JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awas, Saluran Air Dekat Taman Air Mancur Karanganyar Ambrol dan Sangat Membahayakan. Sering Picu Kecelakaan Sayangnya Sudah Lama Tapi Belum Diperbaiki

Kondisi penutup saluran air di dekat Taman Air Mancur Karanganyar yang ambrol. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Penutup saluran air yang berada di timur Taman Air Mancur di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang lama sudah beberapa waktu ambrol.

Sayangnya, hingga saat ini ambrolnya saluran itu belum juga diperbaiki.

Kondisi saluran air yang terbuka dan hanya diberi tanda pohon bekas tersebut sangat membahayakan pengguna jalan, terutama pada malam hari.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , hampir sepajang sisi timur saluran air, bagaian penutupnya mengalami kerusakan. Hanya saja, dinas terkait terkesan membiarkan kerusakan penutup saluran air ini.

Menurut penuturan sejumlah warga dan pedagang kaki lima (PKL) penutup saluran air tersebut sudah lebih dari sebulan ambrol dan belum diperbaiki.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Salah satu pengguna jalan, Suwardi mengatakan salah satu penyebab rusaknya penutup saluran air tersebut karena di lokasi ini sering digunakan lokasi parkir. Baik roda dua maupun roda empat.

โ€œSaya hanya berharap agar segera diperbaiki. Kasihan pengguna jalan. Apalagi kerusakan ini sudah lama. Jangan sampai nantinya menimbulkan korban,โ€ paparnya Minggu (23/05/2021).

Hal senada juga dikatakan Dian salah satu pedagang roti bakar warga Jungke Karanganyar.

Pria yang selalu berjualan sore hingga malam ini menyatakan, para pengguna jalan yang akab berbelok ke arah barat melalui jalan ini juga sering terjebak dan bahkan nyaris terjatuh ke selokan yang terbuka.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

โ€œSaya sering melihat penguna jalan yang terkejut saat akan berbelok arah. Beruntung pengguna jalan bisa menghindar sehingga terhindar dari kecelakaan. Kita semua berharap agar segera diperbaiki,โ€ kata dia.

Sementara itu, Pelaksana tugas DPU PR Karanganyar Darmanto ketika dikonfirmasi akan melakukan pengecekan dan meminta bidang terkait agar segera melakukan perbaikan.

โ€œNanti kita lakukan pengecekan dulu mas. Selanjutan, bidan terkait kita minta melakukan perbaikan,โ€ terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com