JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Aliansi Umat Islam Karanganyar Galang Dana Untuk Palestina dan Serukan Pernyataan Sikap

Foto: Beni Indra
PPDB
PPDB
PPDB

Aliansi Umat Islam Karanganyar (AUIK) menggalang dana untuk membantu warga Palestina / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Karanganyar (AUIK) melakukan aksi penggalangan dana, Minggu (16/5/2021).

Aksi tersebut dilakukan untuk mendukung perjuangan warga Palestina ditengah konflik serangan Israel belakangan ini.

Selain penggalangan dana, AUIK juga mengeluarkan pernyataan sikap yang intinya mengutuk serangan Israel dan memiinta PBB turun tangan.

Pantauan JOGLOSRMARNEWS.COM,  diketahui aksi penggalangan dana dilakukan di perempatan Papahan, Karanganyar sejak pukul 07.00 WIB dengan menggunakan kardus untuk menerima sumbangan sukarela para pengguna jalan. Penggalangan dana itu sendiri dilakukan sekitar empat jam.
Koordinator AUIK Muhammad Fadlun mengatakan penggalangan dana itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas umat Islam terhadap perjuangan warga Palestina. Apalagi belakangan ini konflik memanas Israel menyerang Masjidil Aqsa.

Baca Juga :  Mbledos Lagi Klaster Ibadah di Colomadu, Karanganyar! Sebanyak 87 Warga Positif Covid-19

“Aksi penggalangan dana ini melibatkan banyak personel yang tersebar di pusat keramaian,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Fadlin menjelaskan selain penggalangan dana, AUIK juga mengeluarkan pernyataan sikap ditujukan pada pemerintah Indonesia.Yakni mendesak Pemerintah Republik Indonesia agar mengambil sikap tegas dan langkah nyata untuk menyelamatkan Kiblat Pertama Kaum Muslimin ini dan menghentikan tindakan brutal Zionis Israel terhadap warga Palestina.

Apalagi, lanjut Fadlun, sejarah Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, yang diumumkan oleh Mufti Besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini melalui Radio Berlin yang berbahasa Arab yang diikuti dengan safari beliau ke berbagai negara Timur Tengah untuk mengakui kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Setelah Ngebut  Persiapan, Dinas Pendidikan Karanganyar Tegaskan Semua Sekolah di Karanganyar Siap Jalankan PTM

Selain itu,  AUIK juga mendesak PBB mengutuk dan menghentikan serangan Israel sebagai tindakan terorisme.

“Yang terakhir AUIK meminta Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Liga Arab dan Komunitas HAM Internasional untuk mengambil Langkah konkret untuk menyelamatkan Masjid Al Aqsa yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO dan menjatuhkan sanksi atas terorisme Israel,” tandasnya.

Fadlun meminta umat Islam Indonesia untuk memanjatkan doa dan melaksanakan Qunut Nazilah. Beni Indra

[sharethis-reaction-buttons]