JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Tiga Saksi Diperiksa Kasus Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo. Ternyata Nahkodanya Masih Berusia 13 Tahun!

Inilah perahu nahas yang terbalik di waduk Kedungombo Boyolali. Petahu tersebut kini disita Polres Boyolali sebagai barang bukti / Foto: Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

Inilah perahu nahas yang terbalik di waduk Kedungombo Boyolali. Petahu tersebut kini disita Polres Boyolali sebagai barang bukti / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah upaya pencarian jenazah korban perahu terbalik di Waduk Kedungombo (WKO),  polisi telah memeriksa tiga  orang saksi.

“Kami masih fokus pada upaya evakuasi dua jenazah yang belum ditemukan,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond di lokasi kejadian di perairan Waduk Kedungombo di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu.

Namun demikian, pihaknya mengaku sudah memeriksa tiga orang saksi terkait kejadian tersebut. Salah satunya, adalah GA (13) yang merupakan nahkoda perahu.

Baca Juga :  PPKM Mikro di Boyolali Diperpanjang. Pedagang Harus Tutup Satu Jam Lebih Cepat

“Dia sudah diperiksa tim PPA Polres Boyolali karena yang bersangkutan masih di bawah umur,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah mengamankan perahu nahas untuk penyidikan lebih lanjut.

Ditambahkan, saat kejadian, perahu mengangkut 20 wisatawan ditambah nahkoda. Padahal, kapasitas angkut perahu adalah 14 orang ditambah satu nahkoda.

Selain itu, perahu juga tidak dilengkapi peralatan keselamatan yang memadai.

Baca Juga :  Meski Kerangkatan Haji Batal, Seperti Ini Kesibukan Satpam Asrama Haji Donohudan

Terkait penutupan tempat wisata di TKP, hal itu semata untuk memudahkan upaya pencarian korban.

“Kalau tetap dibuka jelas akan mengganggu proses pencarian korban. Perarian juga semakin keruh sehingga semakin mempersulit pencarian korban,” ujarnya.

Untuk proses identifikasi korban, pihaknya menyediakan dua posko ante mortem di TKP dan RS Waras Wiris di Kecamatan Andong.

“Posko ini untuk memudahkan pengaduan keluarga korban,”  bebernya. Waskita