JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awal Bulan Depan, Karanganyar Bakal Alami Tsunami Pensiun Pejabat Teras. Ini Daftarnya!

Ilustasi kursi jabatan
PPDB
PPDB
PPDB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Memasuki semester pertama tahun ini atau awal bulan depan, Karanganyar bakal mengalami tsunami pensiun pejabat teras.

Pasalnya sejumlah pejabat eselon II B bakal memasuki masa pensiun.

Pejebat eselon II B yang memasuki masa pensiun tersebut masing-masing Sundoro (asisten II), Utomo Sidi (Kepala Inspektorat), Siswanto (staf ahli), Muh Indrayanto (Kepala Baperlitbang).

Sebelumnya pada awal bulan Mei lalu, Kepala Dispermades Heri Bindarto juga memasuki masa pensiun.

Selain pejabat di lingkungan eselon II B, sejumlah camat juga memasuki masa pensiun. Diantaranya Camat Karangpandan dan Camat Jumapolo.

Sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar Sutarno saat ditemui di ruang kerjanya Senin (17/05/2021) menyampaikan, untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut , pihaknya akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) hingga ditetapkannya pejabat defenitif melalui proses seleksi.

Sedangkan untuk pengisian jabatan Camat tidak dilakukan melalui proses seleksi.

“Untuk posisi dan jabatan eselon II B dan staf ahli kita lakukan melalui proses seleksi. Proses seleksi pejabat ini terbuka bagi ASN yang berasal dari luar daerah. Kapan terbentuknya panitia seleksi, nanti tergantung bupati,” paparnya kepada wartawan Senin (17/5/2021).

Sutarno menegaskan, pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu meski OPD atau dinas dijabat oleh pelaksana tugas.

“Saya pikir kinerja dinas tidak akan terganggu. Seperti saat ini DPU PR dan DKK juga masih dijabat oleh pelaksana tugas. Meski ada kendala, tapi bisa diatasi oleh rekan-rekan OPD,” pungkasnya. Wardoyo