JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Awali Hari Pertama Pasca Lebaran, Bupati Karanganyar Lakukan Halal Bi Halal Berdiri Serta Ajak Doakan Untuk Palestina

Bupati Karanganyar Juliyatmono menggelar halal bihalal sembari berdiri agar tak terjadi kerumunan / istimewa
PPDB
PPDB
PPDB

Bupati Karanganyar Juliyatmono menggelar halal bihalal sembari berdiri agar tak menimbulkan kerumunan / istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Awali hari aktif bekerja pasca Iedul Fitri 1442 H, Bupati Karanganyar Drs Juliyatmono MM tetap melakukan halal Bihalal bersama ASN secara berdiri praktis dan cepat agar tidak terjadi kerumunan.

Selain itu, Bupati juga menyempatkan diri mengajak warga masyarakat serta ASN berdoa untuk Palestina.

Pada amanat saat Apel di Halaman Setda , Senin (17/5/2021) Bupati Karanganyar Juliyatmono menyatakan  setuju jika tindakan agresi itu dikutuk semua umat manusia karena benar-benar merupakan tragedi kemanusiaan yang luar biasa.

Hal itu dilakukan karena agresi Israel  merupakan tragedi kemanusiaan yang keji tanpa harus dikaitkan dengan agama.

“Tanpa mengaitkan dengan keyakinan beragama tertentu, fakta tindakan Israel itu sudah benar-benar brutal tidak berperikemanusiaan,” ujarnya di hadapan peserta apel.

Untuk itu,  Bupati menegaskan tentang pentingnya arti doa untuk warga Palestina yang saat ini menderita karena mendapat serangan dari militer Israel. Menurut politisi ulung Partai Golkar Jateng tersebut, tragedi itu harus menjadi perhatian semua pihak.

Apalagi,  tragedi kemanusiaan itu dilakukan oleh Israel saat umat muslim sedang menunaikan ibadah akhir Ramadhan jelang lebaran.

“Jika kita tidak bisa membantu apa-apa minim bantulah doa dengan sungguh-sungguh untuk rakyat Palestina agar tragedi kemanusiaan ini segera berakhir,” ujarnya.

Sementara itu terkait halal BI halal spontanitas sambil berdiri disela Apel tersebut, menurut Bupati menegaskan berhalal bihalal disela apel merupqjan gal biasa guna saling memaafkan satu dengan yang lain.

Secara manusiawi lanjut Bupati sudah sewajarnya  sesama muslim memanfaatkan momentum lebaran sebagai ajang saling maaf-memaafkan.

“Semua orang punya salah maka menyempatkan halal BI halal itu tradisi baik dan wajar karena memang seharusnya sesama umat harus saling memaafkan tanpa harus menunggu lebaran,” tandasnya.

Pada acara halal BI halal disela acara apel itu seluruh ASN berdiri berbaris tetap menjaga jarak dan memakai masker untuk bermaaf-maafan bersama Bupati, Wakil Bupati Rober Christanto dan Sekda Sutarno. Beni Indra