JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

BMKG: Gempa Susulan Masih Berpotensi Terjadi di Nias Barat, Warga Diminta Waspada

gempa bumi
Ilustrasi gempa. Foto: pixabay.com

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski terjadi sembilan kali gempa susulan di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, Jumat (14/5/2021), namun masih dimungkikan terjadi gempa susulan di kawasan tersebut.

Demikian catatan dan laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Menurut catatan BMKG, kekuatan gempa susulan tersebut ada di kisaran magnitudo (M) 3,5-5,3 dari gempa sebelumnya, yakni M 6,7.

Baca Juga :  Akselerasi Pengembangan Kawasan BBK,Pemerintah Kembangkan Sarana Transportasi Berstandar Internasional di Batam

“Gempa susulan sebanyak sembilan kali ini terjadi setelah gempa utama pukul 13.33 hingga 16.20 WIB. Dan gempa susulan diperkirakan masih akan terus terjadi,” ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers, Jumat (14/5/2021).

BMKG pun meminta masyarakat di wilayah terdampak agar tetap waspada dan menghindari bangunan retak atau rusak akibat gempa.

Baca Juga :  Sukseskan Presidensi G20, Menko Airlangga: Isu Ketahanan Pangan dapat Perhatian Serius dari Pemerintah

“Masyarakat diimbau tetap tenang tapi waspada, periksa bangunan tempat tinggal anda apakah cukup kuat apabila terjadi gempa susulan sebelum kembali ke rumah masing-masing,” tuturnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua