JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Di Tengah Sulitnya Pengelolaan Keuangan Saat Pandemi Covid-19, Pemkab Karanganyar Sabet Penghargaan WTP yang ke Tujuh Kalinya

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Di tengah situasi dan kondisi  sulitnya mengelola keuangan pada pandemi Covid-19, Pemkab Karanganyar, Jateng kembali meraih penghargaan berupa Predikat Wajar Tanpa  Pengecualian (WTP)  ke-7 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),  Jumat (30/4/2021).

Penghargaan tersebut membuktikan kepercayaan pemerintah pusat terhadap kinerja dan  tata kelola keuangan pemerintahan di Karanganyar  yang kredibel.

Tak hanya itu, dengan menyabet prestasi WTP berulang-ulang sangat diperlukan guna meraih peningkatan Dana Transfer terutama sektor Dana Insentif Daerah (DID) yang notabene sangat diperlukan pada penetapan anggaran APBD.

Baca Juga :  Partai Nasdem Gulirkan Konsep Baru  Pertanian Korporasi,  Desak Pemerintah Bangun Pabrik Pupuk di Jateng

Diketahui  pada penetapan APBD Tahun 2020 sebesar Rp 76.829 miliar, dan pada saat perubahan APBD 2020 naik menjadi Rp 83.241 miliar.

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo  mengatakan,  pihaknya memberikan apresiasi terhadap kinerja Bupati Karanganyar beserta Organisasi Perangkat Daerah yang telah bekerja optimal mengelola keuangan daerah.

“Luar biasa kinerja eksekutif Bupati berserta jajarannya, di mana di tengah pandemi Covid-19 dan minimnya anggaran karena refokusing, Pemkab Karanganyar masih mendapat penghargaan WTP,” ungkap Bagus Selo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (2/5/2021).

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal, Tabrak Pohon di Depan Pabrik Air Mancur Palur, Remaja 23 Tahun Asal Kadipiro Solo  Meninggal Dunia

Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDIP Karanganyar itu menjelaskan, objek penilainnya adalah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 yang mana opini BPK menyimpulkan pada posisi tata kelola pemerintahan yang baik.

Untuk itu Bagus Selo berharap dengan penghargaan  WTP ke-7 tersebut dapat mendorong motivasi kinerja Pemkab Karanganyar untuk lebih baik lagi dan setidaknya tahun depan bisa kembali meraih WTP yang ke-8 kalinya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua