JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dideklarasikan dengan Takbir dan Jihad, PAN Karanganyar Tak Khawatir Munculnya Partai Ummat. Sebut Tak Akan Gerus Bassis Massa PAN, Tapi Bisa Jadi Berpengaruh di Konstelasi Politik!

Deklarasi Partai Ummat. Foto: YouTube/Amien Rais Official

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Karanganyar menyebut tidak risau atas munculnya partai politik Ummat.

Parpol baru yang dimotori oleh Amin Rais yang juga mantan pendiri PAN, dinilai tak akan menggerus basis massa PAN. Seperti diketahui, Partai Ummat dideklarasikan oleh Amien Rais dengan iringan takbir dan kalimat jihad.

Baca Juga :  Soal Pencalonan Ilyas Akbar Almadani, Bagus Selo:  DPC PDIP Seribu Persen Calonkan Bupati Karanganyar 2024

Hal itu disampaikan Ketua DPD PAN Karanganyar, Muhammad Yunus. Anggota Komisi A DPRD I Provinsi Jawa Tengah itu mengatakan kehadiran Partai Ummat diapresiasi karena akan menambah pilihan demokrasi bagi masyarakat.

“Sebelumnya kami dari PAN mengucapkan selamat datang atas deklarasi Partai Ummat. Kehadiran partai Ummat ini merupakan pengayaan dan alternatif pilihan demokrasi bagi masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya melalui telepon, Minggu (2/5/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Pengusaha Bus AKDP di Karanganyar Bingung Terhadap Fenomena Kelangkaan Solar

Namun ia memastikan kehadiran Partai Ummat tidak akan berpengaruh terhadap konstelasi politik dan basis massa PAN khususnya di Karanganyar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua