JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dua Ledakan Dahsyat Terdengar di Duyungan Sidoharjo Sragen, Satu Warga yang Terbakar Akhirnya Meninggal Dunia Hari Ini. Dua Korban Masih Dirawat, Kerugian Ditaksir Miliaran

Kobaran api dan kepulan asap tebal saat kebakaran gudang thinner di Duyungan Sidoharjo Sragen. Foto/Warfoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kebakaran hebat yang melanda sebuah gudang penyimpanan thinner di Dukuh Sukorejo, Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat (21/5/2021) dinihari mencuatkan fakta baru.

Warga menyebut sempat mendengar ledakan hebat sebelum kemudian api berkobar melahap gudang diketahui milik Suharni (70) yang menyewa dari pemilik asli asal Semarang.

“Sekitar pukul 02.30 WIB, saya mendengar suara ledakan keras sebanyak dua kali. Saat saya keluar, kondisi gudang sudah terbakar,” ujar salah satu saksi mata, Nano, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi, Jumat (21/5/2021).

Nano menyebut, saat itulah dirinya melihat salah seorang karyawan lari keluar gudang daam kondisi terbakar. Nano segera memberi pertolongan kepada karyawan tersebut.

“Ada salah satu karyawan yang lari keluar, posisinya terbakar di sebagian tubuh. Langsung saya tolong dan saya larikan ke RS PKU Muhammadiyah Masaran,” terangnya.

Baca Juga :  Seleksi Perangkat Desa Karangtalun Diwarnai Protes Keberatan. Peserta Ranking 2 Persoalkan Skor CAT dan Nilai Sertifikat!

Gudang yang terbakar tersebut, kata Nano, menyewa lahan miliknya. Pemilik gudang sendiri berdomisili di Semarang.

“Belum ada setahun sewa lahan di situ, yang sewa orang Semarang. Biasanya (aktivitasnya) bongkar thinner terus dipindah ke drum,” jelasnya.

Tiga orang karyawan gudang yang berlokasi di tepi jalan raya Sragen-Solo itu terjebak kobaran api.

Ketiganya mengalami luka bakar serius dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Satu dari ketiga korban, Darmanto (34) akhirnya meninggal dunia, Jumat (21/5/2021) tengah malam tadi.

Data yang dihimpun di lapangan, api kali pertama muncul dari dalam gudang sekitar pukul 02.30 WIB. Gudang diketahui berukuran sekitar 15 x 20 meter.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua OSIM MTsN 5 Sragen Digelar Ala Pemilu. Dari Visi Misi Calon hingga Bilik Coblosan

Menurut warga dan saksi mata, sebelum kebakaran terjadi sebelumnya terdengar ledakan keras beberapa kali. Disusul kemudian api berkobar dan membakar gudang penyimpanan cairan thinner itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB. Begitu saya tengok keluar, api sudah besar dan gudang terbakar,” urai Nano.

Menurutnya, begitu api berkobar situasi di dalam gudang langsung panik. Kobaran api melahap isi gudang dan beberapa barang di dalamnya.

Beberapa karyawan yang ada di dalamnya berhamburan menyelamatkan diri. Ia sempat membantu menolong salah satu karyawan yang keluar saat api baru meledak pertama kali.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com