JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren ini, 5 Atlet Difabel Wonogiri Wakili Jateng Maju ke Pekan Paralimpiade Nasional 2021 Papua

Para atlet difabel Wonogiri saat mengikuti seleksi pemusatan latihan daerah (Pelatda) Provinsi Jawa Tengah dalam rangka persiapan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 XVI Papua di Solo. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sedikitnya lima atlet difabel Wonogiri terpilih mewakili Jateng pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas). Rencananya Peparnas 2021 XVI digelar di Papua Oktober mendatang.

Kepala Dinas Sosial Wonogiri, Kurnia Listyarini mengungkapkan, lima atlet
berhasil mengikuti seleksi pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jateng di Solo. Adapun cabang olahraga (Cabor) yang diikuti yakni dua atlet panahan dan masing-masing satu atlet dari cabor atletik, blind judo serta tenis meja.

Baca Juga :  Wilayah Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang Meluas, Cek di Prakiraan Cuaca Jateng Selasa 31 Januari 2023

“Mereka menjalani Pelatda di Sekretariat Kantor National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng kompleks Stadion Manahan Solo, mulai 11 April hingga 21 Oktober 2021,” ujar dia, Senin (10/5/2021).

Menurut dia, kelima atlet dikarantina sekaligus mendapatkan pelatihan rutin dari pemprov. Awalnya saat seleksi tingkat provinsi, Wonogiri mengirimkan sembilan atlet. Namun setelah diseleksi, empat atlet tidak lolos. Cabor yang diikuti saat itu yakni bulu tangkis, panahan atletik, blind judo dan tenis meja.

Baca Juga :  Sejarah Terbentuknya Satpam, Tidak Diduga Sosok Kapolri ini Jadi Bapak Satpam Indonesia

Kurnia mengatakan, atas pencapaian itu Pemkab Wonogiri mendukung penuh sekaligus memberikan apresiasi kepada para difabel yang sudah tekun dan berhasil mendapatkan prestasi di bidang olahraga. Prestasi itu akan segera dilaporkan kepada pimpinan agar mendapatkan penghargaan.

Anggaran untuk difabel pada 2022 akan ditambah secara signifikan sesuai dengan kebutuhan difabel Wonogiri. Salah satunya apresiasi kepada para atlet olahraga yang berprestasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com