JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Lansia Asal Saptosari Gunungkidul Bikin Heboh! Hilang di Alas Klampok, Akhirnya Ditemukan di Alas Mbendo Karang

Aparat kepolisian bersama warga dan relawan BPBD Gunungkidul saat berupaya mencari Watinem, lansia asal Saptosari. Ia ditemukan Senin (10/05/2021) pagi ini oleh menantunya sendiri / tribunnews
   

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Wanita lanjut usia (lansia) asal Saptosari, Gunungkidul ini sempat membuat heboh warga sekitar pada Minggu (9/5/2021) petang.

Pasalnya, lansia bernama Watinem  itu tiba-tiba menghilang tak ada kabar beritanya. Terakhir kali, ia diketahui pergi ke ladang di alas Klampok, Kelurahan Jetis, Kapanewon Saptosari.

Ia pergi pada pagi harinya bersama dua orang rekannya. Demikian disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto.

“Sekitar pukul 17.00 WIB, kedua rekannya menawarkan untuk pulang bersama, namun korban menolak,” jelasnya memberikan keterangan pada Senin (10/05/2021).

Baca Juga :  Tak Gubris Peringatan Petugas, 3 Pelajar Pria Asal Madiun Ini Terseret Arus di Pantai Parangtritis

Menurut Suryanto, Watinem beralasan akan pulang sendiri dengan berjalan kaki. Namun sampai hari sudah gelap, warga Pedukuhan Karang, Kalurahan Jetis tersebut belum juga kembali.

Lantaran cemas, salah satu rekan Watinem pun kembali ke ladang untuk mencari korban. Namun hingga malam tak juga ditemukan, hingga akhirnya dilaporkan ke Polsek Saptosari.

“Malam harinya warga melakukan pencarian, dibantu oleh tim dari BPBD Gunungkidul,” kata Suryanto.

Setelah semalaman dilakukan pencarian, Watinem akhirnya berhasil ditemukan pada Senin (10/05/2021) pagi harinya.

Hal itu dilaporkan oleh Kapolsek Saptosari AKP Awal Mursayanto. Menurut Awal, Watinem ditemukan oleh menantunya sendiri bernama Darno.

Baca Juga :  Hendak Tawuran dengan Sajam dan Bom Molotov, Lima Remaja Asal Bantul Diamankan Polisi

Adapun korban ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (10/5/2021) pagi.

“Korban ditemukan dalam kondisi sehat dan sadar,” katanya dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Awal mengatakan Watinem ditemukan di Alas Mbendo Karang. Lokasinya berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Alas Klampok, di mana Watinem awalnya dilaporkan hilang.

Berdasarkan keterangan Watinem, ia memilih tidur di ladang lantaran kondisi sudah gelap gulita. Keluarga juga menyebut Watinem mengalami gangguan ingatan.

“Saat ini yang bersangkutan sudah kembali ke rumah keluarganya, pencarian juga sudah dihentikan,” ujar Awal.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com