JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mau Gelar Resepsi Usai Lebaran di Wonogiri? Seperti ini Tatacara dan Aturannya Lur

Pengarahan pelaksanaan hajatan saat pandemi di Kecamatan Purwantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728
PPDB
PPDB
PPDB

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Wonogiri saat ini mengizinkan digelarnya resepsi hajatan. Namun demikian satu hal pokok yang pasti adalah tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (13/5/2021), kebijakan itu diatur dalam Surat Edaran (SE) Bupati Wonogiri Nomor 443.2/825 tentang Pemberlakuan Pelonggaran Kegiatan Perekonomian Masyarakat pada Masa Pandemi COVID-19 di Kabupaten Wonogiri.

Menanggapi hal tersebut, jajaran Forkopincam Purwantorro melaksanakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan hajatan yang bertempat di Balai Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Senin (11/5) lalu. Hadir dalam kegiatan di antaranya, Camat Joko Susilo, Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengki Nurcahyadi, anggota Polsek Iptu Wiyono dan Kades Kenteng Jarmono.

Baca Juga :  Geger, Warga Ngasem Kelurahan Bulusari Kecamatan Slogohimo Wonogiri Ditemukan Meninggal Dunia di Sawah, Diduga ini Penyebabnya

Disebutkan dalam SE Bupati Wonogiri Nomor 443.2/826 tentang Pelonggaran Hajatan Dalam Masa Pandemi COVID-19 di Kabupaten Wonogiri secara khusus salah satunya membahas pelaksanaan teknis resepsi hajatan.

Meliputi penyelenggara hajatan, wajib mengajukan perizinan kepada Kapolres dengan tembusan Kapolsek. Ini dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari pemerintah desa.

Baca Juga :  Siap-siap Obyek Wisata di Wonogiri Bakal Ditutup Lagi Imbas Penularan COVID-19 yang Cukup Mengkhawatirkan

Penyelenggara harus mengatur jumlah tamu, agar tidak terjadi kerumunan. Kegiatan hanya boleh dilakukan dari pagi hingga sore.

Menu hidangan pada resepsi hajatan dikemas dalam box untuk dibawa pulang. Jenis hiburan yang diizinkan hanya organ tunggal. Ketika si yang punya hajatan melanggar peraturan tersebut, maka resepsi hajatan dapat dibubarkan pihak kepolisian dan Satgas Penanganan COVID-19 Wonogiri.

Dengan adanya pelonggaran tersebut, Danramil berharap warga tetap mentaati protokol kesehatan. Aris

[sharethis-reaction-buttons]