JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Penyekatan di Exit Tol Boyolali, Sejumlah Kendaraan Dihalau dan Diminta Putar Balik

Foto: Waskita

IMG 20210504 WA0105
Petugas kepolisian tengah melakukan penyekatan arus mudik di gerbang exit tol Boyolali /  Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Penyekatan kendaraan terkait larangan mudik menjelang Lebaran digelar oleh Tim Satlantas Polres Boyolali bersama jajaran Dishub setempat.

Kegiatan itu  dilakukan di gerbang Exit Tol Boyolali, Kecamatan Mojosongo, Selasa (4/5/2021).

Penyekatan dilakukan petugas dan dikhususkan bagi kendaraan bernopol luar Jawa Tengah yang akan keluar tol tersebut.

Jika sopir dan penumpang tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 ataupun surat keterangan terkait keperluan ke Boyolali, maka langsung diminta putar balik.

Baca Juga :  Ngeri, Kesaksian Korban Selamat Tragedi Perahu Terbalik di WKO Kemusu Boyolali. Penumpang Sempat Berebut Selfi Lalu Oleng, Tinuk: Kami Tak Menyangka!"

Petugas juga meminta putar balik terhadap tiga buah bus malam serta satu buah travel. Namun, ternyata ketiga bus serta satu travel tersebut tidak bertujuan ke Boyolali.

Kendaraan itu hanya melintas untuk menurunkan penumpang asal Boyolali saja.

Oleh petugas, penumpang yang turun di Boyolali diminta untuk turun di Exit Tol tersebut dan meminta agar penjemputnya bisa datang ke sana. Namun sebelumnya, mereka wajib menjalani swab antigen.

Ditemui di lokasi kegiatan penyekatan, Wakapolres Boyolali, Kompol Afriyan Satya Permadi menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah terkait larangan mudik menjelang Lebaran.

Baca Juga :  Emak-emak Ini Menantang Petugas Siap Masuk Penjara Saat Terjaring Penyekatan Arus Mudik

“Tadi ada tiga buah bus dan satu travel yang kami minta putar balik. Kendaraan itu ternyata masuk Boyolali hanya untuk menurunkan penumpang asal Boyolali saja,” katanya.

Disinggung terkait tes swab antigen terhadap penumpang, pihaknya mengungkapkan, ada 12 penumpang asal Boyolali yang menjalani tes tersebut.

“Namun, hasilnya ternyata semua negatif,” ujarnya.   Waskita