JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambangi Mantan Bupati Agus di Kuwungsari, Ketua DPC Demokrat Sragen Sebut Ada 2 Hal Penting!

Jajaran DPC Demokrat dipimpin Ketua DPC Budiono Rahmadi berpose bersama usai silaturahim ke kediaman Mantan Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, Rabu (19/5/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat kembali menggelar road show safari politik mereka.

Setelah menyambangi mantan Wabup Dedy Endriyatno, safari berlanjut dengan menyambangi mantan Bupati Sragen periode 2011-2016, Agus Fatchur Rahman, Rabu (19/5/2021) sore.

Dipimpin Ketua DPC, Budiono Rahmadi, jajaran pengurus DPC dan anggota fraksi menyambangi Agus di kediamannya Kampung Kuwungsari, Kelurahan Sragen Kulon, Sragen.

Selama hampir 2 jam, politisi yang akrab disapa Mas Bro itu bersama pengurus bercengkerama dengan mantan orang pertama di jajaran Pemkab Sragen itu.

Mereka juga ngangsu kawruh dan ngobrol seputar pengalaman Agus malang melintang di dunia perpolitikan hingga selama 5 tahun memimpin Sragen.

Kepada wartawan, Mas Bro mengatakan kedatangannya bersama pengurus DPC itu yang pertama dalam rangka silaturahim dengan mantan Bupati Sragen itu.

Menurutnya tidak ada agenda spesifik kecuali menjalin silaturahmi di momen bulan suci.

“Yang pertama, kami ke sini silaturahim dengan Pak Agus, kebetulan momennya masih bulan Syawal, kita mohon maaf lahir batin,” paparnya.

Namun, ia menyampaikan kunjungan itu juga sekaligus untuk meminta wejangan dan petuah-petuah dari Pak Agus. Terutama bagaimana agar ke depan partainya bisa berkontribusi yang lebih besar untuk Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Budiono menyebut ada beberapa catatan dari kunjungannya sore tadi. Yang jelas ia menilai sosok Agus Fatchur Rahman sebagai salah satu tokoh politik senior yang matang serta kenyang akan ilmu dan pengalaman.

“Salah satunya tentang konsistensi, bahwa harus konsisten mengikuti mata air politisi yang bisa jadi contoh. Misalnya Bung Hatta, Sjahrir dan lainnya,” tuturnya.

Disinggung apakah kunjungan itu bisa menjadi sinyal awal ancang-ancang Demokrat berkoalisi dengan Golkar menuju Pilkada 2024, Budi menyebut terlalu dini untuk membahasnya.

“Masih jauh. Kita seperti air mengalir saja. Tadi kan Pak Agus bilang, kalau tujuannya sama pasti akan ketemu,” ujarnya ringan.

Sementara, Agus Fatchur Rahman mengapresiasi kunjungan dari jajaran pengurus Demokrat Sragen itu. Menurutnya silaturahim seperti itu memang menjadi tradisi para politisi sejak dulu sampai sekarang.

“Kebetulan bertepatan dengan bulan Syawal, kita biasa bersilaturahim. Saya ucapkan terima kasih ke teman-teman Demokrat,” ucapnya.

Agus yang kini didapuk menjadi Dewan Penasihat DPD Golkar Sragen itu menyampaikan tidak ada hal urgen yang dibahas dan diobrolkan selain silaturahim.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Ia pun mengapresiasi lantaran hal itu juga selaras dengan amanat untuk menjaga silaturahim seperti yang termaktub dalam Alquran.

“Persis kata Al Quran. Bahwa orang itu setelah nyembah Gusti Allah itu gaweane silaturahim. Selama kita punya niat baik, punya tujuan dan goal yang baik pasti kita bisa bersaudara. Tapi kalau goalnya berbeda kita memang akan jadi berselisih jalan. Say konsisten dengan sikap seperti itu sejak dulu sampai skrang sudah tidak jadi apa-apa,” tandasnya.

Wakil Ketua DPC sekaligus Sekretaris Fraksi Demokrat, Mualim Sugiyono menambahkan bahwa kunjungan ke Agus Fatchur Rahman murni untuk agenda silaturahim.

Selain pernah memimpin Sragen, sosok Agus dipandang sebagai salah satu tokoh politisi senior yang sudah kaya pengalaman.

Kunjungan serupa nantinya akan terus berlanjut ke beberapa tokoh politik dan tokoh agama yang ada di Sragen.

“Nanti kita juga akan berkunjung ke beberapa tokoh agama dan tokoh politik lainnya. Silaturahim ini akan terus dilakukan,” ujarnya yang hadir bersama anggota fraksi, Hardiyana. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com