JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sepekan Penyekatan, Polresta Solo Putar Balik 273 Kendaraan

Polisi memberhentikan rombongan enam warga Kabupaten Jombang, Jawa Timur, di Faroka, Rabu (28/4/2021). Mereka diketahui hendak berziarah ke makam Habib Anis bin Alwi Al-Habsyi di Pasar Kliwon. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 273 kendaraan diputar balik jajaran Polresta Solo selama sepekan penyekatan pemudik atau kurun waktu 6-12 Mei 2021.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan, sebelum memutar balik ratusan kendaraan itu, total 735 kendaraan bernomor polisi luar Solo telah diperiksa.

“Kami menjalankan langkah tegas bagi 274ย kendaraan untuk putar balik karena tidak dilengkapi dengan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) maupun hasil tes Covid-19,” kata Ade Safri, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Tak hanya itu, Kapolresta menegaskan kepolisian turut menilang 10 kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan lengkap.

Sepertu dalam penyekatan di Simpang Faroka pada Selasa (11/5/2021) pagi, kepolisian memeriksa 31 kendaraan berpelat luar kota dan tidak ada kendaraan yang diminta putar balik.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Dalam pemeriksaan itu, kepolisian menerjunkan Unit K-9 atau unit satwa polisi milik Sat Sabhara Polresta Solo.

โ€œKami juga memeriksa barang bawaan pengguna kendaraan dengan sasaran bahan peledak dan narkoba,โ€ tegas mantan Kapolres Karanganyar tersebut. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com