JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siswa Prasejahtera di 10 SMK  Terima Bantuan 70 Laptop

Bantuan laptop diberikan secara simbolis kepada siswa SMK demi mengasah wawasan dan keterampilan di bidang coding dan desain / Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 10 sekolah menengah kejuruan di SMK Forward Nusantara menerima bantuan 70 unit laptop, yang diserahkan BenihBaik.com dan CodingCamp.id.

Bantuan tersebut diberikan dengan harapan, dapat membantu para siswa yang berasal dari golongan keluarga prasejahtera itu untuk dapat mengakses materi pelajaran lewat internet.

“Tentu juga untuk memperluas wawasan, minat dan bakat mereka,” jelas Kurie Suditomo, selaku Founder  CodingCamp.id, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dijelaskan, dalam program bertajuk Satu Laptop, Satu Siswa itu, para siswa juga akan menerima beragam pelatihan komputasi, seperti pelatihan coding dan desain visual.

Pelatihan tersebut praktis akan menjadi pelengkap, yang akan menjadi penunjang produktivitas dan literasi digital demi  meningkatkan nilai serapan di dunia kerja.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Kurie menjelaskan, di era sekarang, keberadaan ahli coding sangat penting untuk membangun dan mengembangkan industri digital di Indonesia agar bergerak lebih maju.

Karena itu, kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang ahli dalam bidang coding juga harus dibentuk sedini mungkin.

Di sisi lain, peran grafis desainer juga dinilai memiliki andil besar dalam kemajuan industri kreatif tanah air, dimana mereka berkelindan kuat dengan branding, materi tampilan, desain katalog dan masih banyak lagi.

Tentunya, keberhasilan para desainer juga akan memberikan pengaruh besar terhadap subsektor ekonomi kreatif lainnya.

“Melalui program ini, ami berharap para siswa SMK dapat meraih mimpinya untuk menjadi tenaga ahli di bidang komputasi dan literasi digital,” lanjutnya.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Dalam implementasi program pertama itu, masyarakat melalui dana publik di tautan https://benihbaik.com/campaign/1-siswa-1-laptop dan dana korporasi, bergotong royong mengumpulkan donasi serta perangkat laptop, notebook dan computer untuk sepuluh SMK.

Ke-10 SMK tersebut antara lain SMK Al Ihsan, SMK Forwad Nusantara, SMK Multicomp, SMK Pelita Ilmu, SMK Salafiyah Syafi’iyyah, SMK Walisongo 2, SMK Wisata Harapan Masa, SMK Broadcast Mahardika, SMK Kesehatan Bhakti Insani, dan SMK Tunas Multi Raya.

“Terima kasih kepada banyak pihak yang telah mewujudkan 70  komputer/laptop untuk 10 sekolah ini. Semoga bermanfaat,” kata Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com