JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sinergi TNI-Polri di  Karanganyar. Kapolres Dan Dandim Bersama Bagikan  Seribu Takjil pada Kaum Duafa

TNI dan Polri di Karanganyar bersama-sama membagikan takjil gratis / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jika selama ini stigma sinergi TNI-Polri selalu berkonotasi di bidang keamanan, ketertiban dan pertahanan, namun di Kabupaten Karanganyar,  sinergi tersebut  dimaknai secra  luwes dan penuh inovasi.

Sinergi kali ini dilakukan dalam bidang sosial. Kapolres dan Dandim Karanganyar turun ke jalan, Selasa (4/5/2021) diikuti ratusan anggotanya, masing-masing hanya untuk membagi takjil pada duafa.

Tak pelak karena semua anggota Polres Karanganyar dan anggota Kodim 0727 berseragam lengkap turun ke jalan, hal itu membuat pemandangan pun tidak biasa.

Boleh dikata suasana di Jalan Lawu, Karanganyar seperti ada operasi besar gabungan TNI-Polri sehingga warga pun waspada sedikit takut-takut saat hendak melintas.

Suasana baru cair saat warga atau pengguna jalan melihat dua komandan teritorial akrab bersama-sama saling bergantian membagikan takjil kepada warga yang melintas.

Baca Juga :  Ini Daftar Para Korban Keracunan Takjil di Karangpandan, Karanganyar

Akhirnya warga yang melihat lega karena kumpulan para aparat di jalan raya itu ternyata hanya untuk bersedekah membagi sebanyak seribu takjil.

“Alhamdullilah seribu takjil dari Polres dan Kodim Karanganyar itu ludes dibagikan serta terlihat warga sangat senang menerimanya,” ungkap Kapolres Karanganyar AKBP Muhammad Syafi pada acara tersebut.

Menurut Kapolres, sinergi TNI-POLRI tidak harus mesti bidang serius, namun juga bidang sodakoh bersama untuk masyarakat.

Sementara itu Dandim 0727 Karanganyar Letkol INF Ikhsan Agung Widyo Wibowo pun mengatakan jika soft sinergi seperti itu terus diperluas bidang-bidang ringan dan bermanfaat bagi masyarakat maka dirinya meyakini betapa harmoninya suatu daerah.

Baca Juga :  Sambut Lebaran PHBI Unisri Distribusikan 1 Ton Beras ZIS

“Kita lihat bersama Kapolres, Dandim sinergi dimanapun kapanpun ditunjang oleh birokrasi yang mendukung maka saya yakin terjadi harmonisadi kehidupan didaerah dimanapin itu,” ungkapnya.

Untuk itu,  Dandim mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas inovasi soft sinergi TNI-Polri yang terjadi di Karanganyar.

Menurut Dandim, semua itu adalah cermin keharmonisan pimpinan dalam upaya mendukung kehidupan yang sejahtera dengan diawali dari kepedulian antar pimpinan untuk berbagi.

“Jangan dilihat takjil atau isinya tapi harmoni kepedulian dua pimpinan teritorial Polres dan Kodim di Karanganyar, tentu ini akan indah bermanfaat bagi daerah,” tandasnya. Beni Indra