JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

150 Karyawan Pabrik Tekstil di Karanganyar Positif Covid-19, Perusahaan Langsung Dilockdown dan Ditutup Total. 1.400 Karyawan Kena Imbasnya

Penutupan pabrik tesktil PT Bangun Maju Lestari di Jaten usai ratusan karyawan terpapar covid-19, Rabu (30/6/2021). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penyebaran virus Covid-19 di Karanganyar makin merajalela. Setelah klaster hajatan, kali ini giliran klaster karyawan pabrik kembali meledak.

Sebanyak 150 karyawan pabrik tekstil PT Bangun Maju Lestari di Desa Jaten, Kecamatan Jaten, Karanganyar, dilaporkan terpapar covid-19.

Akibatnya, pabrik tersebut langsung ditutup. Tidak hanya itu, perusahaan juga memutuskan langsung meliburkan 1.400 karyawannya. Penutupan dilakukan hingga turunnya rekomendasi Satgas Covid-19.

Baca Juga :  Akibat Tunjangan Sertifikasi Terpending, Sekitar 900 Guru di Karanganyar Merana

“Dari total 1.400an karyawan, ada 150 di antaranya dinyatakan positif (Covid-19),” papar Kepala Desa Jaten, Harga Satata, saat ditemui wartawan di lokasi pabrik, Rabu (30/6/2021).

Harga yang juga Ketua Satgas Covid-19 Desa Jaten menjelaskan dari 150 pegawai positif Covid-19, dua di antaranya asal Jaten. Sisanya tersebar dari beberapa kecamatan di Karanganyar.

Bahkan ada pula yang berasal dari luar kota. Untuk mencegah virus lebih meluas, Satgas desa juga langsung terjun membantu sterilisasi pabrik dengan penyemprotan desinfektan.

Baca Juga :  UNS Kirimkan 15 Orang  Relawan Dokter Spesialis Tulang dan Bedah Serta Tim Medis dan Resque ke Cianjur

“Kami mengapresiasi kesigapan manajemen yang langsung meliburkan dulu semua karyawannya,” terangnya.

Harga menyampaikan Satgas akan mengecek pelaksanaan prokes pada Jumat (2/7/2021). Nantinya akan diputuskan bagaimana kelanjutan operasional perusahaan tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com