JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

6 Kapolres dan 5 Pejabat Utama Polda Jateng Diganti, Kapolda Berpesan Jaga Amanah Kapolri. Berikut Daftar Lengkap Pejabat yang Dilantik!

Pelantikan 6 Kapolres dan 5 Pejabat Utama Polda Jateng. Foto/Humas Polda


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polda Jawa Tengah melakukan serah terima jabatan Pejabat Utama Polda Jateng dan enam Kapolres, Rabu (23/6/21) di Gedung Borobudur Polda Jateng.

Acara Sertijab tersebut di pimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng yang baru dan Lama.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam sambutannya mengatakan mengingat situasi di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku dan hanya dihadiri oleh pejabat utama Polda Jateng.

“Pergantian pejabat utama Polda Jateng ini, merupakan hal yang wajar dan terjadi di Kepolisian. Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan pengalaman, serta wawasan kepada pejabat yang bersangkutan,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Selain itu, sebagai pengembangan diri dan jenjang karier, sebagaimana yang di rumuskan dalam pembinaan karier Polisi.

Kapolda juga menyampaikan, bahwa pejabat utama Polda Jateng yang melakukan Sertijab hari ini.

Baca Juga :  11 Perwira Berpangkat Kombes dan AKBP di Jateng Dimutasi Kapolri. Nih Daftarnya!

Mereka di antaranya, Dirresnarkoba, Dirpamobvit, Kabidhumas, Kabiddokes, Dirtahti, Kapolres Magelang, Kapolres Kendal, Kapolres Grobogan, Kapolres Temanggung, Kapolres Brebes dan Kapolres Sukoharjo.

“Saya mengucapkan terima kasih, telah memberikan dedikasi yang baik kepada Polda Jateng, semoga selalu di beri kesehatan. Saya juga memberikan penghargaan atas pengabdiannya selama ini,” ucap Kapolda Jateng.

Kapolda mengungkapkan selamat datang kepada pejabat Utama Polda Jateng dan Kapolres yang baru.

Para pejabat baru diharapkan dapat menjalankan amanah dari pimpinan Tertinggi Polri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.

Para pejabat utama yang baru dan Kapolres yang melakukan Sertijab hari ini, adalah, Dirresnarkoba Kombes Pol Lutfi Martadian.

Kemudian Dirpamobvit Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy, S.H., S.I.K. dan Kabiddokkes Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti,
D.F.M., Sp.F..

Selain itu ada enam Kapolres yang dilantik. Masing-masing Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H., Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si., Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, S.I.K., M.PICT., Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, S.I.K., M.Si., Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, S.H., S.I.K., M.H. Wardoyo