JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dorong Elektabilitas Ganjar Pranowo, Relawan Pendukung Ganjar di Sragen Resmi Bentuk DGP. Siapkan Posko dan Gardu Hingga Desa, Target Nasional Galang 2 Juta Tandatangan Maju 2024

Ketua DPD Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Sragen, FC Suwandi didampingi Sekretaris Eko Joko P (kanan) saat menerima SK dari DPP DGP pusat. Foto/Wardoyo
PPDB
PPDB
PPDB

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan tokoh pendukung Ganjar Pranowo di Sragen resmi membentuk relawan dalam wadah DPD Dukung Ganjar Pranowo.

Dipimpin FX Suwandi, Relawan DGP Sragen bertekad menggalang relawan sebanyak-banyaknya untuk mendorong elektabilitas Ganjar menuju 2024.

Selain itu, relawan DGP dibentuk dengan merekrut pelaku UMKM di semua kecamatan untuk memberdayakan mereka melalui wadah koperasi.

Kepengurusan DPD DGP Sragen itu terbentuk setelah resmi mendapat SK dari DPP DGP Pusat yang diketuai oleh Raden Zioe Suroto. Dalam SK, DPD DGP Sragen diketuai FC Suwandi didampingi Eko Joko Priharyanto sebagai sekretaris.

“SK DPD DGP Sragen sudah diterbitkan 31 Mei 2021 kemarin. Ketuanya FX Suwandi dan Sekretarisnya saya,” papar Eko Joko Priharyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (6/6/2021).

Eko menguraikan sekretariat DPD DGP Sragen berlokasi di Jl. Kenanga No.8 Resto Ayem Tentrem, Beloran RT 02/RW. 13, Sragen. Kepengurusan itu terbentuk melalui rapat yang digelar pada 21 Mei 2021 lalu dengan dihadiri 31 orang pengurus di sekretariat DGP Sragen.

Lebih lanjut, Eko menguraikan, setelah mengantongi SK, nantinya kepengurusan DPD DGP Sragen akan dilantik dalam waktu dekat ini.

Saat ini, para pengurus tengah menyiapkan pengurus di tingkat kecamatan hingga desa. Target utamanya yakni menggalang sebanyak-banyaknya relawan hingga bawah dengan harapan akhir mendongkrak elektabilitas Ganjar Pranowo setinggi-tingginya menuju 2024.

“Soal langkahnya ke Pilpres 2024 itu nanti tergantung partai. Yang jelas keberadaan Relawan DGP ini untuk menyosialisasikan ke masyarakat bawah sehingga menaikkan elektabilitas Ganjar setinggi-tingginya,” jelasnya.

Selain merekrut pengurus kecamatan dan membentuk Posko di kecanatan, saat ini relawan DGP juga akan gencar menggalang pelaku UMKM hingga desa.

Mereka akan diberdayakan membentuk gardu DGP dan membuat wadah koperasi serba usaha sehingga bisa lebih sejahtera.

“Jadi tidak hanya misi politik, relawan DGP ini juga bergerak untuk memberdayakan para pelaku-pelaku UMKM. Nantinya mereka kita wadahi dan difasilitasi untuk membentuk koperasi primer serba usaha di wilayah masing-masing. Kita akan perbanyak gardu-gardu DGP di tingkat desa,” jelas Eko.

Lantas, setiap ada perkembangan isu mengenai Ganjar, relawan DGP akan melakukan diskusi ringan bersama pengurus DPD, Posko dan Gardu.

Tujuannya agar pemahaman terhadap isu tersebut dapat dikelola dengan baik untuk disampaikan kepada masyarakat.

Sementara, dari petikan SK DPP DGP pusat dicantumkan bahwa salah satu misi DGP adalah mencapai target pengumpulan 2 juta tanda tangan petisi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Hal itu sebagaimana di putuskan dalam Kongres Relawan DGP Sedunia tanggal 01 Januari 2021 di Markas Besar Sopo Gabe, Cibubur.

Untuk mewujudkan misi 2 juta tanda tangan dukungan, pembentukan DPD DGP di daerah-daerah diperlukan untuk pencapaian tugas dan target kerja bagi kepengurusan DGP di seluruh Indonesia dan luar negeri. Wardoyo