JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dulu Berdarah-darah, Pengusaha Nasional Billy Beras Kini Blak-Blakan Tolak Wacana Jokowi 3 Periode. “Mobil Aja 5 Tahun Udah Jenuh!”

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kanan) didampingi Wakil Ketua Umum Perpadi Jakarta, Billy Haryanto (kiri) saat mengecek produksi beras di pabrik beras Masaran, Sragen, Sabtu (24/4/2021). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengusaha nasional kelahiran Sragen, Billy Haryanto menolak tegas wacana perpanjangan periode kepemimpinan Presiden dari dua periode menjadi tiga periode.

Wacana yang sempat ramai beredar dan ditengarai manuver untuk melanggengkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo itu dinilai akan menghadirkan kejenuhan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Billy menanggapi wacana Presiden tiga periode yang belakangan diam-diam kembali beredar di tataran pusat tersebut.

“Kalau saya pribadi, dia (Presiden Jokowi) 10 tahun harus ganti lah. Jangan 3 periode lah. Jenuh,” paparnya saat mendampingi atlet-atlet bulutangkis Soloraya bertanding di Turnamen Persahabatan di GOR miliknya di Masaran, Sragen, Sabtu (5/6/2021).

Pengusaha kenamaan di bidang perberasan nasional itu menilai dari aspek psikologis, ada masa kejenuhan terhadap kepemimpinan sebuah rezim yang terlalu lama.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Menurutnya, dua periode atau 10 tahun kepemimpinan pun dinilai sudah cukup lama. Sehingga jika diperpanjang sampai tiga periode, hal itu sama halnya menghambat perubahan.

“Ada masanya orang jenuh. Mobil aja kalau 5 tahun udah jenuh. Apalagi 10 tahun. Ya harus ada perubahan lah. Itu udah hukum alam,” ucap Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta itu ceplas-ceplos.

Pernyataan Billy itu berbanding lurus dengan sikap politiknya menuju 2024. Ia yang dua kali Pilpres berdarah-darah mendukung Jokowi, agaknya kini makin mantap berubah haluan di Pilpres 2024.

Hal itu ditunjukkan ketika menerima kunjungan Gubernur DKI Anies Baswedan di GOR miliknya di Masaran, Sragen pada akhir April 2021 lalu.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , kala itu Billy terang-terangan menilai sosok Anies sudah layak untuk maju di kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Bos beras yang getol dengan olahraga bulutangkis dan duduk di kepengurusan PBSI pusat itu tanpa canggung mengaku punya feeling bahwa Anies memiliki kans besar untuk bersinar.

Menurutnya, kapasitas Anies yang bisa menekan pandemi Covid-19 di DKI dan menjaga stabilitas harga sembako di DKI, menjadi barometer yang membuat Anies layak untuk maju di Pilpres 2024.

“Memang di 2019 lalu, saya mendukung Pak Jokowi-Maruf Amin. Tapi untuk 2024, feeling saya Pak Anies lah yang punya kans besar. Makanya saya blak-blakan untuk mendukung. Menurut saya dua indikator itu sudah pantas membuat Pak Anies harus naik kelas. Sudah layak lah maju Capres 2024,” kata Billy. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com