JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Warga  Siswodipuran Boyolali Kota Berhasil Tangkap  Ular Piton Sepanjang 1,5 Meter. Ini Kenampakannya!

Foto: Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

Warga Boyolali Kota berhasil menangkap ular piton sepanjang 1,5 meter / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warga Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali Kota berhasil menangkap seekor ular piton sepanjang 1,5 meter.

Kini ular tersebut dipelihara oleh  Ismail, pawang ular yang menangkapnya.

Menurut Iput, warga setempat, ular tersebut ditangkap saat sedang melata di sekitar jembatan Susiloharjo, kelurahan setempat.

Kejadian  bermula saat dia pulang kerja, (4/6/2021), pukul 19.00 WIB. Selepas melintas di jembatan Susiloharjo itu, ia melihat seekor ular melintang di tengah jalan. Dia pun ketakutan.

“Saya takut melihatnya,” katanya,  Minggu (6/6/2021).

Diapun bergegas menemui Ismail, seorang pawang ular yang rumahnya tepat di sisi jembatan Susiloharjo.

Begitu menerima kabar tersebut, Ismail bergegas menuju lokasi yang ditunjukkan Iput. Ternyata, binatang melata itu masih di sekitar lokasi.

“Begitu saya dikabari, saya langsung ke sana untuk menangkapnya,” kata Ismail.

Menurut Ismail, penangkapan ular ini bukan kali pertama. Bahkan, dalam waktu sebulan terakhir sudah ada 5 ekor ular yang ia tangkap di beberapa tempat di sekitar aliran Kali Gede, Boyolali Kota.

Saat ditemukan, sebagian ular itu berada di dekat rumah warga. Kemungkinan, ular sedang mencari makan dengan mengincar ayam atau unggas milik warga.

Dirinya juga mengaku pernah menagkap ular piton panjang 4 meter.

“Karena ukurannya besar, menangkapnya agak sulit. Beruntung saya memiliki sedikit kemampuan untuk menangkap ular. Kawasan seputar Kali Gede memang sering ditemukan ular piton. Nampaknya, kawasan sungai yang berjurang dalam itu menjadi habitatnya. Apalagi banyak pepohonan besar dan semak belukar,” ujarnya.  Waskita