JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Seni Budaya

Effy Indratmo Gelar Pameran Tunggal Seni Patung “Galur” di TBJT

Salah satu karya Effy Indratmo yang dipamerkan di TBJT / Istimewa
Salah satu karya Effy Indratmo yang dipamerkan di TBJT / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mengakhiri masa pengabdiannya di FSRD ISI Surakarta, Drs Effy Indratmo, NS, MSn menggelar pameran tunggal bertajuk Galur Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) mulai Senin (7/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021).

Pameran akan dibuka oleh Rektor Institut Seni Indonesia Surakarta, Dr. Drs. Guntur, M.Hum dengan kurator  M. Hendra Himawan, M.Sn.

Mengingat kondisi masih pandemi, pameran tersebut juga menerapkan protokol kesehatan. Sebagaimanansijelaskan dalam rilisnya ke Joglosemarnews,  pameran bertajuk Galur ini merupakan pameran tunggal seni patung Effy Indratmo yang menampilkan karya-karya yang menjadi titik pencapaian estetik dan artistik sebagai seniman Indonesia.

“Dan sekaligus, diikhtiarkan sebagai bagian dari acara purna tugas pengabdian di FSRD ISI Surakarta selama lebih dari 30 tahun,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilis.

Dalam perbincangannya, staf pengajar ISI Surakarta, Basnendar menjelaskan pencapaian kekaryaan yang kuat dalam tradisi formalisme seni patung modern, telah menempatkan
Effy Indratmo  sebagai salah satu pematung penting Indonesia.

Hal itu dapat dilihat dari produktivitas kekaryaan, kepekaan atas medium dan kepiawaiannya dalam pengolahan material, serta pengakuan dalam beragam kompetisi seni patung nasional.

Melalui jejak kekaryaan Effy Indratmo, dapat dilihat  sejauh mana perkembangan seni patung di Indonesia menemukan dinamika praktik maupun konseptual.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com