JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Galang Dukungan di Seluruh Indonesia, Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 Targetkan 5 Bulan Deklarasi

Penasehat Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 M Qodari dan Ketua Umum Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 Baron Danardono, saat syukuran Sekretariat Nasional Komunitas Jokowi-Prabowo 2024, di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6/2021) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 kini masih menggalang dukungan dari seluruh Indonesia, sebelum dideklarasikan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua umum Komunitas Jokowi-Prabowo 2024, Baron Danardono. Dia mengatakan akan segera mendeklarasikan dukungan untuk memajukan pasangan Joko Widodo dan Prabowo Subianto, untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Kami akan menginventarisir teman-teman di Indonesia yang memang kami menjaring mereka. Untuk kemudian mereka mendirikan JokPro di daerah masing-masing,” kata Baron dalam acara syukuran Komunitas Jokowi-Prabowo 2024, di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga :  Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Megawati dan  Rizieq Shihab Sama-sama Ajukan Amicus Curiae

Saat ini, ia mengklaim di tingkat daerah banyak warga yang mendukung agar Jokowi maju kembali. Namun ia mengatakan para warga tersebut tidak mau terbuka karena menyangka aturan di konstitusi yang membatasi masa jabatan Presiden hanya dua tahun, tidak bisa diubah.

“Padahal itu (mengubah konstitusi) juga diizinkan oleh konstitusi juga,” kata Baron.

Jika dukungan telah terkumpul, Baron mengatakan selanjutnya Komunitas Jokowi – Prabowo 2024 baru akan melakukan deklarasi.

Baca Juga :  Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak MK Seluruhnya, Mahfud MD Legawa, Ucapkan Terima Kasih ke Pendukung

“Baru kami akan deklarasi. Mudah-mudahan dalam waktu 4-5 bulan bisa,” kata Baron.

Kemarin, relawan atau Komunitas Jokowi -Prabowo 2024 diumumkan telah terbentuk. Hal itu diumumkan oleh Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, yang juga menjabat sebagai penasihat di komunitas tersebut.

Ia mengatakan, hal itu terjadi karena muncul ide dan gagasan dari berbagai kalangan agar Presiden Joko Widodo bisa melanjutkan masa jabatannya sebagai presiden 3 periode.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com