JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Geger Penemuan Tengkorak dan Kerangka di Gunung Pegat Bulu Sukoharjo, Ditemukan Juga Pakaian dan Sarung

Ilustrasi mayat. Pixabay


SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tengkorak dan kerangka manusia ditemukan warga di wilayah Gunung Pegat, Desa Bulu, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Informasi yang dihimpun, ada tiga bagian tubuh yang ditemukan. Yakni tengkorak, tulang kaki, tulang tangan. Lokasi penemuan ketiga kerangka itu tidak terlalu jauh.

Bukan hanya itu, tidak terlalu dari kerangka juga ditemukan sejumlah barang. Meliputi pakaian serta sarung. Kuat dugaan bahwa barang-barang tersebut adalah milik korban yang kini tinggal kerangka itu.

Awalnya, ada warga yang hendak mencari bahan bonsai serta ranting kayu di kawasan hutan Gunung Pegat. Saat tengah mencari tersebut terlihat ada kerangka berupa tengkorak.

Kaget, si warga kemudian melaporkan ke perangkat desa setempat. Selanjutnya diteruskan ke pihak berwajib. Olah tempat kejadian perkara (TKP) segera digelar.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan kerangka
ditemukan tiga bagian. Pertama ditemukan tengkorak, selanjutnya tulang kaki dan tulang tangan. Jarak ketiganya hanya beberapa meter.

Baca Juga :  Contoh Nih Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang Rela Donor Darah Plasma Konvalesen Ajak Pula 6 Anggotanya

Selain kerangka, polisi menemukan pakaian yang diduga milik korban. Yakni celana training dan sarung berwarna biru serta celana dalam biru.

Ketika dilakukan pengumpulan data serta komunikasi dengan sejumlah pihak, petugas mendapatkan informasi ada warga yang kehilangan anggota keluarganya. Disebutkan bahwa anggota keluarga telah hilang sekitar setahun lalu.

Yang bersangkutan, bahkan sempat hilang dan ditemukan jauh dari rumahnya. Yang bersangkutan, sudah pikun dan berusia sekitar 80 tahun.

Warga yang kehilangan anggota keluarga adalah penduduk Dukuh Pelemputih RT 1 RW 6 Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu. Sedangkan yang hilang adalah sang ayah Setu Wigyo Wiyono,

“Warga tersebut melakukan pengecekan dengan ciri-ciri korban. Saat dilakukan pengecekan inilah, warga menuturkan jika kerangka tersebut merupakan orang tuanya yang hilang setahun lebih. Seperti celana dan sarung yang digunakan sama seperti milik bapaknya yang hilang. Juga gigi korban yang sudah ompong sama seperti bapaknya,” jelas Kapolres. Aris