JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemotor dengan Knalpot Brong di Karanganyar Makin Nekat, Polisi Pun Tegas Nyatakan Perang Pada Knalpot Brong



Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Satlantas Polres Karanganyar, Jateng mengikrarkan perang terhadap knalpot brong. Pasalnya, hampir setiap hari selalu ada laporan masyarakat yang resah terganggu dengan knalpot brong.

Sesuai slogan kepolisian melayani masyarakat,  maka laporan dari masyarakat akan selalu diprioritaskan.

Pada Sabtu (19/6/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIab, Satlantas Polres Karanganyar bersama unit Sabhara berhasil mengamankan sebanyak 15 sepeda motor dengan knalpot brong.

Tanpa ampun,  motor tersebut langsung dibawa ke Mapolres Karanganyar dan pengendara langsung disuruh melepas knalpotnya. Selanjutnya pengendara diperbolehkan mengambil sepeda motor mereka dengan syarat harus membawa knalpot standar serta melengkapi kendaraanya.

Kaur Bin Pos Satlantas Polres Karanganyar,  Iptu Anggoro Wahyu S mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengatakan pihaknya tanpa jenuh akan melakukan razia knalpot brong kapanpun,  walau pengendara tetap masih ada.

Baca Juga :  Pengumuman, 2.523 Ibu Hamil di Karanganyar Siap-Siap Disuntik Vaksin. Tapi Vaksinnya Dipastikan Bukan Sinovac Lho!

“Setiap pekan pasti kami gelar razia knalpot brong secara berpindah-pindah berbagai tempat karena sangat meresahkan,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (20/6/2021).

Menurut Anggoro Satlantas Polres Karanganyar menyatakan perang dengan knalpot brong karena selain merasakan , suaranya juga menganggu kesehatan terutama telinga sebab sudah over volume.

Untuk itu Anggoro memberikan sinyal tegas sekali tertangkap maka knalpot tersebut langsung disuruh mencopot sendiri dan selanjutnya dikumpulkan di Mapolres untuk dimusnahkan.

Terhitung selama setahun ini sekitar seribu knalpot brong berhasil disita dan dimusnahkan di Mapolres Karanganyar sebagai efek jera.

Diakui Anggoro, karakter pengendara knalpot brong bandel meskipun sudah ditangkap dan disita knalpotnya,  masih saja ada yang nekat menggunakan knalpot tersebut dengan cara membeli knalpot baru.

Baca Juga :  Meski Fokus Tangani Covid-19, Gubernur Ganjar Minta Bidan Juga Lupakan Penanganan Stunting

“Mereka nekat tetap kami sikat karena knalpot brong itu sama halnya setara musuh masyarakat,” ungkapnya.  Beni Indra