JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Gubernur Ganjar Serahkan Bantuan Modal untuk Pedagang Korban Kebakaran di Pasar Wage Purwokerto

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kepada pedagang Pasar Wage Purwokerto yang menjadi korban kebakaran pada 2020 lalu. Humas Pemprov
   

PURWOKERTO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan kepada pedagang Pasar Wage Purwokerto yang menjadi korban kebakaran pada 2020 lalu. Ganjar menyerahkan bantuan tersebut kepada para pedagang korban kebakaran, Kamis (10/6/2021).

Salah seorang pedagang penerima bantuan, Sukirno (59) begitu bersemangat menanti kedatangan Ganjar, ia mengaku telah mempersiapkan diri sejak pagi.

Ketika Gubernur Ganjar tiba, Sukirno telah berdiri dengan menenteng stereofoam yang bertuliskan nominal jumlah bantuan. Sukirno dan pedagang lainnya, masing-masing menerima bantuan modal sebesar Rp 15 juta.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Ganjar. Bantuan ini bisa untuk tambah modal,” ujar Sukirno

Sukirno menceritakan, saat terjadi kebakaran hebat di pasar Wage Purwokerto tahun 2020 lalu, ia bersama para pedagang lain tengah berjualan. Tiba-tiba orang berteriak kebakaran dan api sudah sangat besar.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Saya tidak bisa menyelamatkan barang-barang, langsung lari menyelamatkan diri. Habis semua, ndak ada yang terselamatkan,” kisahnya.

Hal senada diceritakan Rinto, pedagang Pasar Wage lainnya. Pedagang sembako itu juga mengatakan tidak bisa menyelamatkan semua dagangannya saat kebakaran.

“Ya ndak bisa menyelamatkan barang, sudah panas. Jadi yang penting menyelamatkan diri. Kerugiannya cukup besar, sampai Rp100 juta lebih. Alhamdulillah ini dapat bantuan dari Pak Ganjar. Harapannya pasar cepat dibangun lagi, biar kita bisa segera berjualan kembali,” katanya.

Ganjar menyerahkan bantuan kepada ratusan pedagang korban kebakaran Pasar Wage. Total bantuan yang diberikan Rp2 miliar lebih, di mana masing-masing pedagang mendapatkan bantuan Rp15 juta.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Pak Bupati kemarin ngabari kita, berkirim surat agar kawan-kawan yang jadi korban kebakaran dibantu. Hari ini kita coba berikan bantuan kepada pedagang, dan insyaalah nanti akan kami bantu lagi,” kata dia.

Gubernur mengatakan, Bupati Banyumas sudah berkoordinasi tentang pembangunan Pasar Wage itu. Dengan anggaran yang terbatas, maka gotong royong harus dilakukan.

“Kita siapkan pembangunannya, kemarin usulannya dari sini Rp15 miliar. Ya nanti kita pertimbangkan. Kemarin sudah ada hitung-hitungannya dari Pemprov Jateng, mungkin Rp10 miliar sudah cukup untuk renovasi,” jelasnya.
Ganjar mengatakan segera memberikan bantuan renovasi pasar tersebut. Aggaran kemungkinan akan diambilkan pada tahun anggaran 2022 nanti. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com