JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Hasil  Tracing dan Screening, Tiga Pasien Covid-19 asal Kudus Dirujuk ke Rumah Sakit

Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di asrama haji Donohudan Boyolali tengah mengikuti senam pagi bersama / Foto: Waskita
PPDB
PPDB
PPDB

Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di asrama haji Donohudan Boyolali tengah mengikuti senam pagi bersama / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   Tiga pasien OTG Covid-19 asal Kabupaten Kudus yang dibawa ke Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak langsung dirujuk ke RST Slamet Riyadi Surakarta. Ketiga orang tersebut diketahui mengalami gejala ringan.

“Ada tiga pasien yang mengalami gejala ringan sehingga kami rujuk ke rumah sakit guna menjalani perawatan lebih lanjut,” ujar Dandim 0724 Boyolali, Letkol (Inf) Aris Prasetyo, Selasa (8/6/2021).

Pihaknya tidak menyebutkan identitas ketiga pasien tersebut. Juga tidak disebutkan secara rinci gejala ringan yang dimaksud tersebut.

Hanya disebutkan bahwa ketiga pasien itu sudah membaik dan masih dalam perawatan.
Diungkapkan, mereka diketahui mengalami gejala ringan saat dilakukan tracing dan screening begitu tiba di Asrama Haji Donohudan.

Dimana sesuai ketentuan bahwa semua pasien yang tiba langsung dilakukan tracing dan screening.

Dandim juga memastikan bahwa pasien OTG asal Kudus yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan dalam kondisi baik.

Mereka seperti halnya pasien Covid-19 asal kawasan Soloraya yang juga menjalani isolasi terus dipantau tim kesehatan.

Saat ini total ada sekitar 400-an pasien Covid baik asal Kudus maupun Soloraya ada disana guna menjalani isolasi.

Senada, Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond menambahkan, bahwa pasien yang menjalani isolasi tidak melulu berada di dalam kamar seharian. Namun, para pasien mendapatkan berbagai perlakuan positif untuk meningkatkan imun tubuh.

Pukul 07.00 para pasien mendapatkan jatah makan pagi. Kemudian pukul 09.00 olah raga senam dilanjutkan dengan berjemur dibawah sinar matahari pagi.

“Semua diajak bergembira. Bahkan, mereka juga mendapat suguhan musik dan bernyanyi,” ujarnya. Waskita