JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Laga Persahabatan, Persis Solo Cuma Menang Slim 1-0 Lawan Persika Karanganyar

Laga persahabatan antara Persis Solo dan Persika Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Laga pertandingan persahabatan sepakbola, kesebelasan Persis Solo melawan kesebelasan Persika Karanganyar di Stadion RM Said Karanganyar, Rabu (23/6/2021) berlangsung seru.

Namun, kali ini kesebelasan Persis Solo hanya unggul tipis alias slim 1-0 saja.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM laga tersebut berlangsung seru yang mana Persika berusaha menahan laju serangan dari pemain Persis Solo secara bertubi-tubi.

Sejak peluit dimulainya pertandingan ditiupkan oleh wasit Kuncoro, Persis langsung tampil menyerang hingga membuat barisan pertahanan Persika nyaris kewalahan.

Terhitung 30 menit pada Babak pertama itu Persis memiliki peluang menjebol gawang Persika sebanyak lima kali namun belum membuahkan hasil.

Alhasil kerja keras pemain Persis berhasil membuahkan gol pada menit ke-37  melalui tendangan tengah oleh strikernya Beto hingga membuat penjaga gawang Persika kebobolan 1-0 untuk kesebelasan Persis Solo.

Kedudukan 1-0 itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Selanjutnya memasuki Babak kedua kesebelasan Persika berusaha menyerang untuk menyamakan kedudukan namun berhasil ditahan.

Baca Juga :  Usai Jadi Bulan-Bulanan, Bansos Rp 300.000 untuk PKL Karanganyar Langsung Berubah. Dibagikan dalam Amplop Polos, Tak Lagi Pakai Embel-Embel Nama Bupati dan Istri

Tak pelak pertandingan babak kedua kian seru saling menyerang namun tetap saja tidak merubah skor 1-0 hingga selesainya pertandingan babak kedua.

Wakil Ketua Askab PSSI Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani yang menyaksikan full time pertandingan tersebut mengaku bangga dengan kemampuan skuad Persika.

Pasalnya jika dilihat dari peringkatnya jelas jauh antara Persis Solo sebuah kesebelasan kesohor dibandingkan dengan Persika Karanganyar.

“Kami berikan apresiasi sebesarnya pada skuad Persika Karanganyar yang mampu menahan serangan pemain Persis Solo sehingga hanya kalah tipis 1-0,” tandas Ilyas Akbar Almadani kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (23/6/2021). Menurut Ilyas dari pola permainan tersebut memang masih terlihat pemain Persika kurang jam terbang dan pengalaman, namun skill nya lumayan bagus.

Manajer Persika, Prihanto mengatakan laga tersebut bisa dijadikan evaluasi guna membenahi kelemahan tim.

“Kami bangga dengan kesebelasan Persika yang ternyata memang bagus bisa menahan serangan Persis Solo yang sangat luar biasa,” tandasnya, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga :  Main Rampas Motor di Jalan, 2 Debt Collector Asal Sragen Terancam 9 Tahun Penjara. Simak Lengkap Pasalnya Berikut!

Diakui Prihanto kemampuan individu pemain Persika cukup handal sehingga mampu membuat laga pertandingan seru karena juga saling menyerang terutama pada babak kedua.  Beni Indra