JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa Prodi Manajemen Unisri Dampingi Lansia Panti Wreda Dharma Bhakti Tanam Toga

Mahasiswa Unisri tengah melakukan pengabdian masyarakat di Panti Wredha Dharma Bhakti / Istimewa


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan pengabdian masyarakat di Panti Werda Dharma Bhakti.

Secara umum ada sejumlah kegiatan  yang dilakukan, yakni memberikan penyuluhan dan menggelar senam sehat demi menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari virus Corona.

“Di samping itu, kami juga mengajak penghuni panti untuk menanam tanaman obat (toga) di lahan kosong di pantai werda sampai dengan pendampingan perawatannya,” ujar Ketua Tim PKM, Diki Prasetyo, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews, Rabu (16/6/2021).

Didampingi empat anggotanya, Friska Mukti, Aditya Rifky, Fredika Yusup dan Dimas Fery, Diki mengatakan, golongan Lansia merupakan salah satu yang paling rentan tertular virus Corona.

Baca Juga :  Munas V JSIT Indonesia, 1.177 Peserta Ikuti Camp on Line Magnet Rezeki

“Khususnya, para Lansia yang memiliki penyakit bawaan,  sangat berisiko tinggi tertular virus Corona,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Diki menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat dengan judul Pemberdayaan Lansia pada Panti Werdha Dharma Bhakti Kasih dalam Meningkatkan Kesehatan di Masa Pandemi Covid 19  Melalui Penanaman dan Pemanfaatan Tanaman Obat.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat tersebut mendapat sambutan hangat dari para penghuni panti werda.

“Semenjak kami melaksanakan pengabdian mulai pekan lalu sampai hari ini, para pengelola dan penghuni panti sangat senang dan semangat,” paparnya.

Antusiasme pada penghungi panti tersebut, menurut Diki tidak mengherankan, karena kehadiran mereka mendorong para Lansia tersebut aktivitas baru di luar rutinitas mereka.  

Baca Juga :  UNS Surakarta Jadi Tuan Rumah Lokakarya Nasional UI GrenMetric 2021

“Mereka senang memelihara toga dan semakin paham akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi ini,” ungkapnya. Suhamdani