JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

MKU Unisri Gelar Lomba Debat untuk Gali Potensi Mahasiswa

Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pengelola Mata Kuliah Umum  (MKU) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Lomba Debat dengan mengusung tema Adakah Patriotisme dan Nasionalisme Seperti Slamet Riyadi pada Mahasiswa Masa Kini.

Lomba tersebut berlangsung di Gedung H ruang seminar lantai 5 kampus setempat, Rabu (16/6/2021).

Menurut Oktiana Handini S.Pd., M.Pd selaku koordinator Mata Kuliah Umum (MKU), lomba tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang berkompeten, cakap dan kreatif.

“Cakap, baik di lingkungan universitas  khususnya, atau di masyarakat pada umumnya,  sesuai implementasi nilai nasionalisme dan Keslametriyadian,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Diikuti 14 delegasi prodi yang terdiri dari 3 orang setiap teamnya, dalam lomba ini akan memperebutkan juara 1,2 dan 3 dan akan mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat.

Baca Juga :  Hormati PPKM Darurat, Munas V JSIT Indonesia Ditunda pada 20-24 Desember 2021

Oktiana menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap tahun dengan harapan mahasiswa menjadi pribadi yang kritis.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh peserta antara lain penyisihan secara online dengan mengirimkan rekaman setelah mosi pertama diberikan.

Setelah tahapan pertama selesai, diambil delapan besar, semi final hingga tahap terakhir babak final.

Berhasil menjadi Juara Pertama dari Prodi Hubungan Internasional (HI) yang digawangi  Nathanael, Mario dan Laila. Juara II  Prodi Ilmu Hukum yang diwakili Bima, Sindy dan zulfa, dan Juara III diraih Prodi PTI yang diwakili Bima, Sindi dan Zulfa. Suhamdani