JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Megawati Dikukuhkan Sebagai Profesor Kehormatan, Ucapan Selamat Mengalir dari Kader PDIP Daerah

(Searah jarum jam) Paryono, SH, MH, Bagus Selo, Rober Christanto, Sumanto / Foto: Beni Indra, Kolase: Suhamdani
   
(Dari kiri atas searah jarum jam) Paryono, SH, MH, Bagus Selo, Rober Christanto, Sumanto / Foto: Beni Indra, Kolase: Suhamdani

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Menyusul telah dikukuhkannya Ketua Umum PDIP sebagai Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia  (Unhan) RI, Jumat (12/6/2021) ucapan selamat pun mengalir dari kader PDIP di daerah.

Di Kabupaten Karanganyar, Jateng, banyak kader potensial PDIP yang namanya sedang moncer bisa menduduki posisi penting mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi hingga DPR-RI.

Bahkan kader PDIP Karanganyar yang menempati kursi eksekutif yakni Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto juga memberikan ucapan selamat secara up date beberapa waktu setelah Megawati dikukuhkan.

Anggota Komisi VIII DPR-RI asal Dapil Jateng IV, Paryono SH MH hanya selang 30 menit setelah acara pengukuhan langsung mengucapkan selamat setelah Megawai dikukuhkan Jumat (11/6/2021) siang.

Sejurus kemudian,  disusul Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDIP Karanganyar juga mengucapkan selamat.
Dilanjutkan kemudian dengan  Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah, Sumanto SH dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto SE pun juga mengucapkan selamat atas pengukuhan Megawati mendapat gelar Profesor tersebut.

“Bagi kami, ini  sebuah kebanggaan.  Ketua Umum partai kami PDIP mendapatkan gelar Profesor maka atas rasa kebanggan itu, kami pertama kali mengucapkan selamat,” tandas anggota Komisi VIII DPRRI Paryono SH MH kepada JOGLOSEMARNEWS.COM melalui video dari Senayan, Jakarta (11/6/2021).

Terpisah,  Ketua DPRD Karanganyar,  Bagus Selo yang tengah berada di Surabaya, Jatim, juga langsung mengucapkan selamat atas pengukuhan tersebut.

“Rasanya bagi kami selain bangga juga  kebahagiaan tersendiri karena tokoh besar kami (PDIP) adalah seorang profesor dan itu luar biasa bagi kami yang di bawah sebagai petugas partai,” ungkapnya.

Pengakuan mengejutkan datang dari Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sumanto SH yang menyebut bahwa salah satu dari sekian kriteria penilaian Megawati sebagai Profesor adalah karakter atau konsistensi pola pikirnya   dalam dunia politik nasional.

Yakni, konsistensi Megawati dalam sejarah berpolitik dari awal hingga sekarang. Di awal karir politik dari bawah mulai dari Ketua PDIP tingkat kecamatan atau PAC hingga melambung menjadi Ketua Umum PDIP paling lama sepanjang sejarah PDIP. Selain itu karir politiknya dimulai dari kursi DPR, Wakil Presiden hingga menjadi Presiden.

Padahal di Indonesia belum ada sejarah anak presiden bisa menjadi presiden kecuali Megawati Soekarno Putri.

“Intinya luar biasa konsistensi dan komitmen Ibu Megawati dalam berpolitik sehingga membuat semua orang kagum karena prestasi yang membanggakan tersebut,” tandas Sumanto SH kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (11/6/2021).

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto SE yang juga Wakil Ketua DPC PDIP setempat mengaku  bangga dan bahagia atas pengukuhan Megawati sebagai Profesor.

“Bagi NKRI ini Megawati adalah tokoh besar dan karya pemikirannya sangat  piawai. Termasuk dalam berpolitik sehingga sudah sewajarnya gelar Profesor itu diberikan untuk beliau,” tandasnya.

Sebagai informasi, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 14.00 WIB, Fakultas Ilmu Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan Republik Indonesia atau Unhan RI mengukuhkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri sebagai Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategi. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com