JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meski Sudah Divaksin, Sejumlah Warga di Sragen Dilaporkan Kembali Terpapar Positif Covid-19. Kok Bisa?

ilustrasi covid-19 / pixabay
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga yang sudah divaksin ternyata belum tentu sepenuhnya terbebas dari virus Covid-19 atau Corona.

Pasalnya dari laporan yang masuk ke DKK, ada beberapa warga yang sudah divaksin ternyata masih terkonfirmasi positif.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sragen, Hargiyanto kepada wartawan saat ditemui di Mapolres belum lama ini.

Ia mengatakan memang sudah ada laporan terkait seseorang yang sudah divaksin, tetapi tetap masih saja terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Memang ada yang sudah divaksin tapi positif lagi. Ada beberapa jumlahnya nggak hafal. Bisa saja mereka yang sudah divaksin tetapi tetap terkena Covid 19. Lha yang sudah pernah terkena saja bisa terpapar lagi. Karena itu tetap patuhi protokol kesehatan,โ€ papar Hargiyanto.

Namun pihaknya belum mengecek dan memastikan, berapa jumlah masyarakat yang sudah divaksin tetapi masih terpapar Covid-19.

Yang jelas, mereka yang sudah divaksin memang masih berpotensi bisa saja terpapar Covid 19. Hal itu bisa terjadi karena antibodi di dalam tubuh mereka yang belum terbentuk dengan baik.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

“Atau pada saat itu kondisi badannya yang sedang tidak fit, serta bisa jadi memiliki komorbid atau penyakit penyerta. Serta tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Karena itu pihaknya meminta agar warga tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. Yakni dengan mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas dan menjauhi kerumunan. Hal tersebut sebagai upaya untuk menghindari agar tidak terpapar Covid-19. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com