JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pendaftaran CPNS dan PPPK Sragen Dibuka Mulai Malam Ini. Total 1.652 Formasi, Terbanyak Sepanjang Sejarah!

Sutrisna. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen resmi membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021.

Pendaftaran sudah bisa diakses mulai malam ini, Rabu (30/6/2021) sampai tanggal 21 Juli mendatang. Total ada 1.652 formasi yang dibuka untuk CPNS dan guru PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Sragen, Sutrisna mengatakan pendaftaran CPNS resmi dibuka mulai malam ini sebelum pukul 00.00 WIB.

Masyarakat yang berminat dan memenuhi kualifikasi persyaratan, dipersilakan mendaftar. Pendaftaran akan digelar secara online di situs resmi pendaftaran CPNS.

“Ini masih kita persiapkan draft-nya dan segera nanti akan kita naikkan. Pendaftaran sudah bisa diakses sebelum pukul 00.00 WIB malam ini,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (30/6/2021).

Ia menguraikan pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 21 Juli mendatang. Perihal persyaratan, secara umum relatif sama dengan tahun lalu.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Pun cara mendaftar juga masih sama. Untuk tahun ini, pendaftaran akan dibuka untuk CPNS dan P3K atau PPK guru.

“Kalau PPPK guru, kami hanya mengumumkan saja. Kewenangan apa-apa dan proses selanjutnya ada di pusat,” urainya.

Sutrisna memastikan untuk formasi Sragen tidak ada perubahan. Untuk kuota CPNS masih 63 kursi dan PPPK 1.589 kursi.

Dari 63 formasi CPNS, rinciannya ada 51 formasi tenaga kesehatan atau nakes. Di antaranya dokter umum, perawat, apoteker dan lainnya.

Sedangkan 12 sisanya adalah tenaga teknis lain yang meliputi tenaga pengadaan atau PBJ, rekayasa lalulintas, penguji kendaraan dan pranata komputer atau prakom.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Setelah pendaftaran dibuka, pihaknya akan membuka posko di BKPSDM. Posko itu akan ditangani oleh tim baik dari BKPSDM maupun lintas instansi.

Di antaranya Ortala, Bagian Hukum, DKK dan Dispendukcapil. Nantinya petugas akan stand by di posko setiap hari.

“Begitu dibuka pendaftaran, kalau ada yang mendaftar akan diverifikasi oleh tim. Setelah ada pendaftar masuk, yang sudah submit akan kita verifikasi.

Untuk lokasi ujian seleksi CPNS Sragen sudah diputuskan bergabung dalam konsorsium bersama empat kabupaten di Soloraya minus Karanganyar dan Solo.

Sragen nantinya bersama Klaten, Wonogiri, Sukoharjo dan Boyolali akan jadi satu konsorsium dengan lokasi ujian semuanya berada di gedung LP2KS Gondangrejo, Karanganyar.

“Itu dinilai tempat paling strategis untuk 5 kabupaten selain Karanganyar dan Solo,” terang Sutrisna. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com