JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebijakan Lockdown 7.000 RT di Jateng, DPRD Sebut Justru Berpotensi Membingungkan Masyarakat. Sriyanto Sentil Jangan Sampai Hanya Wacana Pencitraan!

Sriyanto Saputro. Foto/Wardoyo


SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pernyataan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang akan menerapkan lockdown bagi sekitar 7.000 RT zona merah di Jateng, menuai tanggapan dari legislator.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng, Sriyanto Saputro meminta agar kebijakan tersebut disertai dengan detil langkah-langkah yang akan dilakukan oleh pemerintah, bukan sekadar wacana apalagi pencitraan.

Pasalnya ia memandang wacana lockdown 7.000 RT itu masih bias dan belum ada kejelasan bagaimana arah panduan serta teknis penanganan di lapangan.

‘’Segala upaya untuk menekan Covid 19 di Jateng tentunya kita dukung, namun terhadap kebijakan lockdown 7.000 RT kalau tidak jelas arahnya hanya akan menimbulkan kebingungan di masyarakat,’’ tegasnya kepada pers Rabu (30/6/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Di Balik Kecelakaan Maut Adu Banteng di Gesi, Pemotor Tewas Kepala Pecah Usai Gasak Truk. Warga Padati Lokasi Kejadian

Seperti diketahui, saat ini dari 35 kabupaten/kota di Jateng, 25 di antaranya masuk zona merah.

Hanya tersisa 10 daerah yang tidak masuk kategori zona merah yakni Kota Tegal, Banyumas, Purbalingga, Wonosobo, Temanggung, Kota Magelang, Salatiga, Solo, Boyolali dan Klaten.

Atas rencana lockdown mikro tingkat RT, katanya, Sriyanto menangkap sinyalemen saat ini justru menimbulkan banyak pertanyaan di tingkat bawah.

Baca Juga :  Makin Panas, Warga Tuding Kades Tak Jujur Soal Pembangunan PT Glory. Sebut Kami Tunggu di Persidangan!

Ini karena jumlah RT yang sangat banyak, ditambah belum adanya panduan jelas.

‘’Istilah lockdown kan sudah begitu banyak dikenal masyarakat, Nah jika diterapkan, yang ada di benak masyarakat akan ada kompensasi dari pemerintah guna menanggung segala kebutuhan hidupnya. Padahal kebijakan ini belum jelas,’’ tegas Sriyanto yang pernah menjadi Ketua RT dan Ketua RW masing-masing dua periode tersebut.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua