JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polemik Gelar Profesor Kehormatan untuk Megawati, Guru Besar Yayasan di Sragen Nilai Layak dan Tidak Berlebihan. Sebut Mega Adalah King Master, Bukan Kaleng-Kaleng!

Andi Kusnanto (kanan). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penganugerahan gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan) RI kepada Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri Jumat (12/6/2021) memunculkan pro kontra.

Penobatan sebagai guru besar kehormatan yang memberi gelar Prof. DR (HC) untuk Megawati Soekarnoputri itu juga mendapat tanggapan dari Sragen.

Salah satunya datang dari Guru Besar Yayasan Pelita Bangsa Sumberlawang Sragen, Andi Kusnanto.

Pria yang juga Kepala SMK Pelita Bangsa Sumberlawang itu memandang penobatan sebagai guru besar kehormatan itu sudah pas diberikan untuk Megawati.

Advertisement
Baca Juga :  Pak Usman Nangis Sesenggukan, Sebut Istrinya Meninggal Gara-Gara Dirinya Dicokot Mantan Kapolsek Gemolong Sragen

Sebab ditinjau dari kiprahnya sebagai pemimpin parpol, Megawati dinilai ibarat king master dan bukan tokoh kaleng-kaleng.

“Fakta penobatan Prof. DR. (HC) HJ. Megawati Soekarno Putri, kalau menurut saya pantas-pantas dan sah-sah saja apabila ditinjau dari sisi perpolitikan nasional. Sebab suka tidak suka, mau tidak mau, diakui atau tidak diakui, Ibu Mega adalah King Master dengan kepiawaiannya dalam ilmu politik dan kepemimpinan nasional,” paparnya Minggu (13/6/2021).

Baca Juga :  Kasus Suap Rp 11 Miliar Mantan Kapolsek Gemolong Sragen, Bunda Rita Sempat Diminta Tak Seret Wakil Ketua DPR
SMK Pelita Bangsa Sumberlawang Sragen. Foto/Istimewa

Tokoh akademisi asal Sumberlawang itu menilai Megawati adalah pelaku yang berdarah-darah sekaligus King Maker sejak Jaman orde baru, orde reformasi hingga orde saat ini.

Perjalanan kiprahnya di dunia politik banyak mencatatkan sejarah. Mulai dari dari Wapres menjadi Presiden, lalu kalah dalam pemilu dengan SBY hingga kemudian sukses mendudukkan kadernya, Joko Widodo sebagai Presiden RI dua periode.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua