JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Beredar Info di Medsos, Kasus Covid-19 di Kudus Merupakan Varian India. Dansatgas Covid-19 Asrama Haji Donohudan  Tetap Tunggu Informasi Dinkes

Pasien OTG berjemur di halaman belakang Asrama Haji Donohudan /Foto: Waskita


Pasien OTG berjemur di halaman belakang Asrama Haji Donohudan /Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Ramai beredar di media sosial bahwa Covid-19 pasien asal Kudus merupakan varian India. Disebutkan, hasil laporan dari Whole Genome Sequencing (WFS) SARS-CoV-2 bahwa hasil 28 dari 34 sampel kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dikirim RSUD dr Lukmonohadi Kudus, dinyatakan varian delta B16172 atau varian India. Pembaca pun diminta untuk waspada.

Menanggapi hal tersebut, Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi, menyatakan, pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari Dinas Kesehatan.

“Saat ini kami masih menunggu pemberitahuan resmi dari Dinkes terkait informasi tersebut,” katanya, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga :  Proyek Jalan Den Mas Said 1 Dikebut. Akses Masuk Komplek Setda Boyolali Bertambah

Kolonel Deddy yang juga  bertugas sebagai Dansatgas Covid-19 AHD ini menyatakan, bahwa penanganan pasien Covid-19 di Asrama Haji Donohudan masih berjalan seperti biasa. Dimana penanganan pasien disesuaikan dengan SOP.

“Penanganan di AHD masih kami sesuaikan dengan SOP yang ada,” tegasnya.

Dalam penanganan di AHD, pasien terus diajak bergembira untuk meningkatkan imun tubuhnya sehingga secepatnya sembuh kembali. Pasien juga diberi kesempatan berolahraga maupun berjemur setiap pagi dan sore hari. Kebutuhan makan dan minum juga dijamin. Waskita