JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Puluhan Pejabat Eselon II Beradu Nasib di Seleksi Pengisian 6 Jabatan Kepala Dinas. Bupati Tegaskan Tak Ada Istilah Titip-Titipan dan Jual Beli!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –Sebanyak 91 pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Sragen memastikan diri ambil bagian untuk bersaing memperebutkan enam kursi kepala dinas yang kosong.

Mereka akan beradu kompetensi dalam lelang terbuka dan seleksi yang saat ini sedang berlangsung.

Bupati pun menggaransi bahwa kompetensi dan kapabilitas adalah faktor utama dan tidak akan mengenal istilah titipan dalam seleksi ini.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan enam dinas yang kosong adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPKBPPPA), Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca Juga :  Kabar Gembira, 627 Tukang Ojek di Sragen Bakal Dapat Bantuan Subsidi. Cair Mulai Bulan Depan!

Kemudian Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Mutasi sesuai peraturan perundang-undangan bisa dilakukan setelah enam bulan kepala daerah pascadilantik. Namun pengecualian untuk posisi yang kosong. Karena mutasi dan rotasi menggeser posisi pejabat yang sudah ada yang menempati,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolda Jabar Menangis Minta Maaf di Depan Ibu Cantik yang Putrinya Diperkosa Oknum Polisi

Namun kebutuhan kabupaten Sragen saat ini lebih dipersiapkan untuk mengisi jabatan yang kosong.

Pemkab memang berupaya mempercepat pengisian enam posisi kepala dinas yang saat ini kosong. Sebab pejabat sebelumnya purna tugas. Sehingga enam posisi Eselon II itu masih di isi oleh pelaksana tugas (Plt).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com