JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Sedang Bersama Isteri, Anggota TNI AU Ditembak Orang Tak Dikenal di Lampung. Jari dan Paha Terluka

pistol
Ilustrasi penembakan.
PPDB
PPDB
PPDB

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tanpa disangka-sangka, seorang prajurit TNI Agkatan Udara (AU), NR (26) dan istrinya berinisial RA (25) ditembak oleh orang tak dikenal di Jalan Sultan Agung, Lampung, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Korban kini masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Lampung. Saat ini, kondisi korban sudah sadar dan dalam proses pemulihan agar stabil.

“Iya benar telah terjadi penembakan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Pandra Arsyad saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021).

Dikatakan, sampai saat ini pihak berwajib masih melakukan pendalaman terhadap pelaku penembakan tersebut.

Sementara mengenai kondisi korban, Pandra menjelaskan, kondisinya sudah stabil dan tinggal menjalani perawatan lanjutan. Pasalnya, ada salah satu bagian tulang di jarinya yang mesti menjalani perawatan lebih intensif.

“Sama di paha korban sebelah kiri,” ungkap Pandra.

Kendati demikian, Pandra menuturkan, pihaknya tidak ingin terburu-buru langsung memintai keterangan korban. Saat ini kepolisian mengutamakan pemulihan korban.

“Bagaimanapun juga korban harus diutamakan dulu untuk keselamatan nyawanya. Apalagi itukan senjata api,” ujar Pandra.

Terkait pengejaran pelaku penembakan, menurut Pandra, pihak Kepolisian dan TNI akan melakukan investigasi gabungan dalam mengusut kasus penembakan tersebut.

Memang, kata dia, hingga sampai dengan detik ini pihaknya belum dapat mengetahui siapa pelaku penembakan tersebut.

“Adanya join investigation atau kerja sama terhadap penyelidikan atau penyidikan kasus ini. Antara Satreskrim Polresta Bandar Lampung dengan POM TNI Angkatan Udara,” terang Pandra.

www.republika.co.id.co