JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Usir Virus Covid-19, Polres Boyolali dan Satpol PP Semprotkan Desinfektan dengan Mobil Water Canon

Dengan mobil water canon, petugas menyemprotkan cairan desinfektan untuk mengusir Covid-19 di Solo. Foto: dok


Dengan mobil water canon, petugas menyemprotkan cairan desinfektan untuk mengusir Covid-19 / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Petugas Satpol PP bersama Polres Boyolali melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Asrama Haji Donohudan (AHD), Senin (14/6/2021). Sasaran penyemprotan adalah kawasan ring 3 dan ring 4.

“Kegiatan penyemprotan ini bertujuan untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19,” ujar Perwira Pengendali dan Pengamanan Asrama Haji Donohudan, AKP Cahyo Agus Riyanto.

Dijelaskan, penyemprotan disinfektan tersebut menggunakan dua kendaraan, yaitu mobil water canon dari Polres dan mobil Damkar Boyolali. Adapun sasaran penyemprotan adalah kawasan ring 3 dan ring 4.

“Ring 3 berada di dalam kawasan AHD. Sedangan kawasan ring 4 adalah di luar AHD seperti jalan dan lingkungan sekitarnya.”

Cahyo Agus Riyanto mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilakukan rutin setiap 2 – 3 hari sekali. Sasarannya adalah bangunan dan tempat lapang yang biasa digunakan para pasien untuk berkumpul atau olah raga.
Sehingga tempat tersebut bisa steril dari virus Covid-19.

Baca Juga :  Uniknya Vaksinasi Siswa SMPN 1 Boyolali. Ada yang Menutup Muka, Ada yang Sampai Ditenangkan dan Dirayu Petugas

Disinggung tentang jumlah pasien OTG Covid-19 di AHD saat ini, pihaknya mengungkapkan, sebanyak 412 pasien asal Kabupaten Kudus dan 206 pasien asal Soloraya. Namun, hingga kini belum ada lagi pasien datang dari Kudus.

“Untuk yang Kudus, ada 96 pasien yang sudah dipulangkan,” katanya.

Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso menambahkan, keterlibatan pihaknya untuk membantu kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai bentuk tanggungjawab bersama untuk mengatasi Covid-19. Pihaknya menggunakan mobil damkar kapasitas 4.000 liter.
“Penyemprotan melibatkan 10 petugas Satpol PP dan 20 petugas Polres Boyolali.” Waskita