JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Viral, Beredar Video Aksi Arogan Pengemudi Mobil Pelat Sragen di Jalan Tol. Dari Mepet-Mepet, Mantengin Mobil Lain dari Depan Hingga Nyalip Goyang-Goyang Mirip Truk Oleng

Tangkapan layar aksi membahayakan mendahului mepet dari kiri dan ngepot-ngepot yang ditunjukkan pengemudi mobil Terios Putih berpelat Sragen yang videonya beredar di media sosial dan ramai mengundang kecaman dari netizen. Foto/Istimewa


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah aksi mengemudi tidak terpuji dan membahayakan ditunjukkan oleh pengemudi mobil di jalan tol Solo-Sragen.

Aksi mengarah arogan itu kini ramai jadi perbincangan setelah videonya beredar di media sosial dan menjadi perbincangan.

Aksi pengemudi yang menuai kecaman itu diketahui mengendarai mobil Daihatsu Terios warna putih model terbaru. Mobil tersebut diketahui bernopol identik dengan nopol kendaraan Sragen.

Mobil itu berpelat AD 1768 E. Informasi yang dihimpun, belakangan sang pengemudi diketahui masih muda dan berdomisili di Karangmalang, Sragen.

Video aksi arogan Terios putih itu beredar melalui WhatsApp (WA). Dalam video berdurasi 27 detik itu memperlihatkan aksi pengemudi yang membahayakan pengendara lain.

Awalnya video menunjukkan mobil Terios itu berada di jalan raya jalur arteri. Setelah itu masuk ke jalan tol. Di jalur tol, mobil itu mulai menunjukkan arogansinya.

Semula mobil terlihat mendekati mobil Honda jenis sedan warna kuning berpelat AG.

Sempat membunyikan klakson keras-keras, dengan arogannya mobil Terios itu kemudian mendahului setelah mepet-mepet mobil kuning asal Jatim itu.

Setelah mendahului, penumpang di bagian kiri mobil Terios putih itu malah membuka kaca jendela sembari mengeluarkan kamera diarahkan ke mobil kuning itu.

Tidak jelas apakah penumpang yang masih muda itu memotret atau merekam mobil yang disalipnya.

Baca Juga :  2 Rumah Warga Rusak Akibat Pertikaian, Puluhan Pendekar Pagar Nusa dan PSHT di Kedawung Sragen Langsung Dihukum Memperbaiki. Kapolres Pesan Jangan Terulang Lagi!

Tak cukup sampai di situ, masih di jalur tol, di dekat papan petunjuk bertuliskan penunjuk arah Kartasura Solo Karanganyar, pengemudi mobil putih itu kembali menunjukkan aksi arogannya.

Entah apa maksudnya, mobil itu nekat mendahului 2 truk di depannya dari sebelah kiri truk paling kiri di luar lajur hingga mepet tepi.

Pengemudi bahkan terlihat sengaja ingin pamer dengan menggoyang-goyangkan mobil saat berhasil mendahului.

Aksi penumpang mobil saat mengarahkan kamera HPnya ke pengendara mobil lain. Foto/Istimewa

Aksi arogan kembali berlanjut. Di dekat sebuah fly over yang diduga masih di jalur tol Solo, mobil itu kembali melakukan aksi membahayakan.

Kali ini, mobil itu mendahului sebuah truk kontainer warna hijau dengan cara yang sama. Mepet-mepet kemudian mobil ngepot dan bergoyang saat mendahului truk.

Aksi berlanjut ketika mendahului mobil box di depannya dengan cara menggoyang-goyangkan lagi mobil mirip aksi truk oleng setan yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dalam video itu, pengunggah juga melekatkan nomor pelat mobil Terios itu di bagian bawah tengah video secara jelas.

“Kalau melihat aksinya, ya itu meresahkan. Itu kayak nggak punya etika berkendara dan aksinya ngepot-ngepot saat mendahului itu juga berbahaya bagi pengendara lain. Karena bisa membuat kaget dan bisa mengganggu konsentrasi pengendara lain,” ujar Agus, salah satu warga Sragen mengomentari video viral sopir arogan itu, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga :  2 Provokator Ditangkap, Aksi Demo Serentak 24 Juli di Jateng Terdeteksi Incar 5 Daerah. Salah Satunya Solo dan Sukoharjo

Sementara, warga Sragen lainnya, Yanto, yang juga mendapat video dari pesan WA, menuturkan video itu memang tengah viral dan ramai jadi perbincangan.

Sebagai warga Sragen, ia menyesalkan aksi mengemudi yang sangat membahayakan pengendara lain tersebut.

“Kalau menurut saya ya harus ditindak. Kayak jalannya sendiri saja, seenaknya. Biar ada efek jera, karena itu sangat berbahaya dan bisa memicu kecelakaan,” tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Satlantas Polres Sragen belum bisa dikonfirmasi perihal video viral itu dan tindaklanjutnya. Wardoyo