JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

11 Tahun Menunggu Akhirnya Wonogiri Bisa Raih Predikat Sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama. Namun Bisa Saja Tahun Depan Predikatnya Hilang

Wabup Wonogiri Setyo Sukarno (kanan) memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Bung Karno Kecamatan Baturetno, Rabu (5/5/2021). Dok. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Wonogiri


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penantian panjang kabupaten Wonogiri untuk bisa diakui sebagai daerah yang peduli terhadap tumbuh kembang anak terjawab sudah. Wonogiri akhirnya mendapatkan juga predikat sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Setidaknya 11 tahun penantian panjang itu berlangsung. Tepatnya sejak 2010 ketika Wonogiri menyiapkan segala hal untuk bisa diakui sebagai KLA.

Baca Juga :  Ada di Zona Apa Wonogiri Sekarang?Sudah Pernah Merah Oranye Kuning Bahkan Hijau

Predikat itu akhirnya bisa diperoleh tahun ini, ketika Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara virtual menyerahkan predikat itu kepada Pemkab Wonogiri yang diwakili oleh Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno, Kamis (29/7/2021). Kategori KLA yang diraih Wonogiri adalah pratama atau yang tingkat dasar.

Baca Juga :  DPRD Wonogiri Sepakat Tanpa Ujicoba, PTM Wonogiri Bisa Digelar September

“Setiap tahun ada evaluasi, jadi bisa saja kalau hasil evaluasinya tidak menunjukkan hal bagus predikatnya akan hilang. Namun bisa saja naik tingkat ke kategori yang lebih baik,” ujar Wabup.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement