JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bagi 6 Ton Beras ke Warga, Anggota DPRD Provinsi Asal Sragen Ini Sebut Kunci Usir Pandemi Hanya Satu: Pokoke Manut!

Anggota DPRD Jateng asal Sragen, Untung Wibowo Sukowati didampingi istri saat menyalurkan bantuan beras untuk warga terdampak pandemi di Kedawung, Sabtu (17/7/2021). Foto/Wardoyo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi covid-19 berkepanjangan tak dipungkiri memberi dampak signifikan terhadap masyarakat.

Kondisi itu menggerakkan sebagian elemen untuk berbagi kepedulian dengan mengulurkan bantuan.

Seperti dilakukan anggota DPRD Provinsi Jateng, Untung Wibowo Sukowati. Legislator asal Sragen itu berinisiatif terjun ke masyarakat untuk membagikan beras untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (17/7/2021).

Total ada 6 ton beras yang ia bagikan untuk sekitar 1200 warga di empat desa Kabupaten Sragen. Bantuan dibagikan di balai desa ini secara drive thru untuk menghindari kerumunan.

Proses pembagian pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kepada wartawan, Bowo yang juga Ketua DPC PDIP Sragen itu mengatakan total ada 6 ton beras yang dibagikan ke empat desa yakni Desa Jurangjero dan Desa Saradan di Kecamatan Karangmalang.

Kemudian di Desa Bendungan Kecamatan Kedawung dan Desa Kadipiro Kecamatan Sambirejo. Pembagian sengaja dilakukan Drive thru untuk menghindari kerumunan dan mencegah adanya penularan Covid-19.

Baca Juga :  Bertemu Apindo, Bupati Sragen Minta Perusahaan-Perusahaan Besar Ikuti Jejak PT Konimex Sukoharjo

“Jadi kita sistem setiap warga yang sudah memiliki kupon datang ke balai desa, mengambil beras seberat 5 kilogram dan langsung pulang. Sehingga tidak ada kerumunan dalam sistem pembagian bantuan seperti ini,” paparnya.

Ia menyampaikan bantuan beras itu merupakan SK Ketahanan Pangan Provinsi Jateng yang diajukan melalui anggota DPRD termasuk dirinya. Disalurkan dengan tujuan tak lain untuk membantu warga Sragen yang terdampak pandemi.

Menurut Bowo, masing-masing desa dijatah 1,5 ton beras untuk dibagikan ke sedikitnya 300 warga.

“Jadi total bantuan yang kita salurkan hari ini (kemarin) sebanyak 6 ton. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu warga Sragen saat pandemi seperti sekarang,” urainya didampingi sang istri, Wulan Purnama Sari, anggota DPRD Kabupaten Sragen.

Kunci Usir Pandemi

Sembari membagikan beras, Bowo tak lupa menyelipkan pesan kepada warga. Mereka diminta tetap patuh prokes dan mengurangi mobilitas saat PPKM darurat masih berlangsung.

Baca Juga :  Update Covid-19 Terbaru, 2 Warga Sragen Kembali Meninggal dan 113 Positif Dalam Sehari Ini. Total 797 Meninggal Dunia

“Kalau benar-benar tidak ada yang urgen sebaiknya tetap di rumah saja. Kondisi sekarang lagi tidak baik-baik saja. Pasti pemerintah sudah memikirkan jalan terbaik agar kita segera keluar dari pandemi ini. Kuncinya hanya satu pokoke kita manut imbauan pemerintah,” tambahnya. Wardoyo