JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Pilu, Wasiat Terakhir Rini Sesaat Sebelum Meninggal. Ada Pesan Pemakaman

Kenangan almarhumah Rini semasa hidupnya (kiri) dan bayi mungilnya yang dilahirkan dengan selamat meski sang ibu harus mengembuskan nafas terakhirnya Rabu (21/7/2021) malam. Foto kolase/ Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah tragis yang menimpa Rini Anggraeni (23) menguak fakta baru. Ternyata sebelum meninggal dunia didera Covid-19, ibu muda nan cantik yang tinggal bersama suami di Seloromo, Jenawi, Karanganyar itu sempat menyampaikan pesan terakhir kepada keluarganya.

Ya, Rini yang meninggal usai melahirkan bayi perempuan itu, berpesan agar ketika meninggal nanti jenazahnya dimakamkan di tanah kelahirannya. Yakni di Dukuh Pucang, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

“Wasiatnya sore pas kritis-kritisnya, tiba- tiba bilang kalau meninggal nanti minta jenazahnya dimakamkan di desa kelahirannya. Yaitu di Dukuh Pucang RT 21, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen. Sehingga meski meninggalnya di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar dan selama ini tinggal bersama suami di Jenawi, jenazah almarhumah tetap dibawa ke kampung halaman di Bedoro. Kemudian dimakamkan sesuai wasiatnya,” papar Kades Bedoro, Pri Hartono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (25/7/2021).

Baca Juga :  Report Hari Pertama Operasi Patuh Candi, 2.560 Pengendara Harus Pasrah Kena Tilang. 544 Pengendara Kepergok Lawan Arus, 80 Terlalu Bising

Rini meninggal secara dramatis usai melahirkan sang buah hati. Tragisnya, wanita itu mengembuskan nafas terakhirnya dengan kondisi terkonfirmasi positif Covid-19.

Advertisement

Ia sempat berjuang hampir enam hari melawan ganasnya virus Covid-19 di rumah sakit.

Mirisnya lagi, wanita cantik itu menutup mata selamanya sebelum sempat melihat wajah bayi mungilnya karena harus menjalani isolasi.

Prosesi pemakaman berlangsung dalam suasana penuh haru. Tak hanya keluarga yang terpukul, warga dan kolega juga turut merasakan duka mendalam.

Baca Juga :  Gila, Mantan Kapolsek di Sragen Terungkap Sempat Minta Besel Rp 4 M dari Wakil Ketua DPR untuk Tutup Status Tersangka. Deal Rp 3 M, Uang Diserahkan di Rumah Dinas

Rini dimakamkan di pemakaman umum dukuh setempat di tanah kelahirannya Bedoro, Sambungmacan pukul 10.00 WIB. Pemakaman dilangsungkan dengan protokol Covid-19.

“Pemakaman sangat haru. Banyak warga yang ikut menangis tak kuasa melihat perjuangan almarhumah. Bapak ibunya juga histeris. Bahkan sang ibu sampai pingsan. Memang mengharukan kisah perjuangannya Pak. Semoga husnul khatimah,” urai Kades.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kisah haru itu bermula ketika almarhumah hamil anak kedua dari pernikahannya bersama Sodiq.

Dari awal kehamilan, semua terbilang lancar. Namun menjelang persalinan, si jahat virus Covid-19 mendadak bersarang di tubuh ibu muda kelahiran 17 Maret 1998 silam itu.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua