JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bumdes Mutiara Arta Desa Batur Majukan Desa, Sejahterakan Warga

Salah satu potensi pertanian di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang / istimewa


SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Mencoba menjawab kebutuhan masyarakat Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang yang sebagian merupakan petani, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mutiara Arta hadir dan bersinergi dengan masyarakat setempat.

Direktur Bumdes Mutiara Arta Desa Batur, Sugiyono menjelaskan, selaras dengan mata pencaharian masyarakat di desanya yang 99 persen adalah petani, Bumdes Mutiara Arta kini memiliki beberapa program simpan pinjam untuk warga.

Baca Juga :  Modus Transfer Palsu Bank Jateng, 13 Warga Rugikan Rp 20 Miliar. Jadi Tersangka Malah Gugat Kapolda

Simpan pinjam tersebut khususnya untuk memenuhi kebutuhan seputar pertanian warga. Seperti kebutuhan akan pupuk, bibit sayuran dan sebagainya.

Direktur Bumdes Mutiara Arta Desa Batur, Sugiyono / istimewa

“Jadi kita ingin mencoba menjawab kebutuhan masyarakat petani kaitan dengan prasarana dan sarananya. Mengingat ini di negara agraris, di mana kebutuhannya tidak lepas dari kebutuhan pangan dan pertanian,” ujarnya, seperti di kutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Desa Batur, Radix Wahyu Dwi Yuni Ariadi menceritakan, Bumdes Mutiara Arta berdiri pada 2013, dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua