JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dirikan Pos Pantau di Pasar Klewer, BTC dan PGS, Polresta Solo Berikan Bantuan pada Rakyat Kecil

Polresta Solo melakukan vaksinasi kepada para pedagang di sejumlah pasar, hal itu untuk menjamin semua orang yang beraktivitas di pasar taat Prokes dan terhindar dari Covid-19. Foto: Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polresta Solo mendirikan pos pantau penerapan PPKM Level 4 di sejumlah pasar di Kota Bengawan.

Dari pantauan di lapangan, lokasi pos tersebut berada di Pasar Klewer, Benteng Trade Centre (BTC) dan PGS Surakarta.

Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan, pendirian pos pantau ini menyusul pelonggaran aturan di pasar tradisional sektor non esensial dan non kritikal.

Selama beroperasi petugas jaga akan melakukan woro-woro mengggunakan mobil penling (penerangan keliling) terkait protokol kesehatan. Selain itu, juga memberikan bantuan kepada warga membutuhkan seperti tukang parkir, tukang becak dan kuli panggul.

Baca Juga :  Tingkatkan Literasi Sekolah Terpadu Lewat Program Nyalanesia

“Termasuk, melakukan vaksinasi kepada mereka untuk menjamin semua orang yang beraktivitas di pasar taat Prokes dan terhindar dari Covid-19,” ujarnya, Kamis (29/7/2021).

Pada hari pertama pelaksanaan, petugas langsung membagikan 50 kantong beras seberat 5 Kg kepada tukang becak dan kuli panggul. Pihak Polresta juga berhasil melakulan vaksinasi tahap satu pada 50 pedagang dan pengujung.

“Kami akan terus pantau perkembangan dan akan mengevaluasi pelaksanaannya. Untuk menekan angka laju kasus harian di Kota Surakarta, termasuk kasus aktif, termasuk mengurangi BOR rumah sakit,” tegasnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Sementara itu salah seorang tukang becak, Slamet Widodo yang sedang mangkal di dekat Pos Pantau mengucap syukur karena telah mendapat bantuan beras.

Slamet mengaku, jika dirinya dan keluarga membutuhkan bantuan karena selama pasar libur ia tidak bekerja.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kita orang kecil. Kita libur sudah 3 minggu, jadi kita memang sangat membutuhkan,” kata warga Sukoharjo itu. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com