SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ashar Al Gifari Putra Setiawan, seorang bocah berusia delapan tahun asal Kabupaten Sukoharjo, Jateng yang menjadi yatim piatu kini diangkat menjadi anak asih di Polres Sukoharjo.

Sebagaimana diwartakan, kedua orang tua bocah yang akrab disapa Gifari itu meninggal lantaran keganasan virus Corona. Bukan itu saja, kakek Gifari juga meninggal gegara COVID-19.

Baca Juga :  Kisah Pilu Bu Wiwin Penjual Angkringan di Kartasura: Memilih Tidur di Kolong Meja Tempat Jualan Bersama 10 Anaknya karena Tak Kuat Bayar Kos

Bocah laki-laki ini beralamat di Jalan Nias RT 1 RW 3, Kecamatan Sukoharjo Kota, Sukoharjo. Orang-orang tercintanya pergi meninggalkan Gifari karena terpapar COVID-19. Ketiganya meninggal hanya berselang tiga hari pada 21 hingga 23 Juli lalu.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Setiawan Nugroho mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas mengenai kondisi Gifari. Setelah ditelusuri akhirnya diputuskan bahwa Gifari akan diangkat menjadi anak asuh Polres Sukoharjo. Namun demikian, Gifari tetap akan tinggal dengan budenya.

Advertisement
Baca Juga :  Mahasiswa KKN Unvet Bantara Jalankan Program Mas Jali di Nguter Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo selanjutnya menjemput Gifari bersama dengan Eni, budenya, ke Mapolres, Selasa (27/7/2021) pagi. Setiba di Mapolres, Gifari yang mengenakan masker itu kemudian diajak berkeliling Mapolres.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua