JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Grab Hadirkan Solusi Penuhi Kebutuhan Harian Selama PPKM Darurat

Layanan Grab. Istimewa


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 yang semakin meningkat, Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di pulau Jawa dan Bali dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

Kebijakan ini tentu membuat sebagian besar dari kita harus kembali menyesuaikan kegiatan sehari-hari serta semakin menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Aplikasi online Grab memiliki sejumlah inovasi dan solusi yang bisa dimanfaatkan untuk bersama mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19.

Dengan inovasi dan solusi ini, Grab memastikan bahwa warga bisa tetap berkegiatan seperti biasa serta memenuhi kebutuhan harian dengan perlindungan tambahan. Harapannya, bersama-sama kita bisa menjalankan roda perekonomian Indonesia.

Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, Grab memiliki armada yang bersih dan ratusan ribu driver yang telah divaksin. Grab juga menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19 selama perjalanan.

“Armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali. Jadinya, semakin banyak armada GrabProtect yang bisa kamu dapatkan untuk melakukan perjalanan,” ujarnya, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :  Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade, Ganjar:  Hebat Betul Mereka

Kemudian selama masa PPKM Darurat, para pelanggan juga bisa mendapatkan tarif layanan GrabBike dan GrabCar Protect dengan lebih terjangkau. Penawaran spesial ini tersedia untuk layanan GrabCar Protect di Yogyakarta, Palembang, Medan, Jawa Barat, dan Semarang, serta GrabBike Protect di berbagai kota di area Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

“Sebagai bentuk perlindungan ekstra, lebih dari seratus ribu mitra pengemudi dan pengantaran Grab juga sudah divaksin. Pelanggan bisa mengetahui status vaksinasi mereka di layar aplikasi setelah mendapatkan mitra pengemudi,” imbuh Neneng.

Selain itu, Grab telah memperkuat layanan GrabFood dan juga GrabExpress di masa tidak menentu ini. Dengan kolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia, pelanggan bisa tetap menikmati makanan kesukaan dari rumah.

Baca Juga :  Sejumlah Sentra Vaksinasi di Kota Semarang Ditutup Akibat Menipisnya Stok Vaksin

“Pelanggan juga tetap bisa memberikan rasa perhatian kepada keluarga, teman, maupun pasangan dengan mengirimkan barang atau makanan. Lebih aman, karena Grab juga menerapkan pengantaran tanpa kontak untuk saling menjaga jarak aman,” tukas Neneng. Prihatsari