JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

HI Unisri Gelar Bimbingan Teknis Seleksi Staf Kemlu

Istimewa


SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Prodi Hubungn Internasional (HI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Seleksi Staf Kemlu bersama Laboratorium HI Unisri.

Bimtek tersebut diadakan dengan tujuan  mempersiapkan para mahasiswa HI Unisri untuk mengikuti seleksi staf Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Materi Bimtek tersebut diberikan oleh Drs Andika Bambang Supeno, MSi yang sudah berpengalaman sebagai diplomat senior di Kemenlu.

Berbagai pengalamannya dianggap mumpuni dalam membekali calon pendaftar Staf Kemenlu. Acara tersebut diadakan secara daring dan terbatas, dan diikuti oleh para mahasiswa dan alumni Prodi Ilmu HI Unisri.

Baca Juga :  Musa Izzanardi Mahasiswa Matematika ITB Usia 18 Tahun Jadi Wisudawan Termuda

Acara berlangsung belum lama ini, degan empaat kali pertemuan. Jadi, mahasiswa dapat intens mengikuti dan benar benar siap menghadapi seleksi staf Kemenlu nantinya.

Melalui rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews, dijelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen dan pelayanan Prodi HI untuk memberi bekal memadai dan mengantarkan para mahasiswa serta para alumni agar siap mengadapi dunia kerja. Suhamdani