JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Sorotan Nasional, Cerita Kades Jenar Sragen Sejajar dengan Artis Dangdut Zaskia Gotik

Artis Zaskia Gotik (kiri) dan Kades Jenar Samto. Foto kolase/Wardoyo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Jenar, Kabupaten Sragen, Samto (51) kembali jadi buah bibir.

Seusai kontroversial dengan ulahnya membuat baliho menghujat pemerintah yang menerapkan PPKM darurat dan menyebut Enak Jaman PKI, Kades itu justru kini mendapat apresiasi.

Dia secara mengejutkan ditunjuk jadi duta vaksin Kabupaten Sragen. Meski sempat diperiksa polisi dan terancam pidana, Kades Samto kemudian dilepas setelah melakukan pertobatan meminta maaf ke pemerintah dan berbalik melakukan dukungan penanganan Covid-19.

Kades Samto kemudian menjadi orang pertama di Desa Jenar yang divaksin Covid-19 oleh Bupati Sragen pada Selasa (20/7/2021) lalu.

Advertisement

Sebagai penebus dosa, ia kemudian berbalik membuat 10 baliho mendukung program PPKM dan penerapan prokes di setiap sudut desanya.

Kisah titik balik yang dialami Samto itu seolah menenggelamkan pro kontra yang sempat mewarnai ulahnya ketika membuat baliho Enak Jaman PKI.

Baca Juga :  Tiba dari Korea, Jenazah Anton TKI Kalijambe Sragen Diterbangkan Jam 15.00 WIB ke Semarang. Dinas Akhirnya Ungkap Penyebab Kematiannya!
Baliho bergambar Kades Jenar dengan tulisan menghujat pemerintah dan menyebut lebih enak Jaman PKI sebelum diturunkan oleh petugas Muspika Jenar, Rabu (14/7/2021). Foto/Wardoyo

Samto yang sebelumnya banyak dicerca oleh masyarakat, kini justru berbalik jadi tokoh prominen yang dianggap berjasa oleh Pemkab dan Polres.

Singkatnya Samto yang sebelumnya dianggap jadi pecundang program pemerintah, kini malah dielu-elukan bak pahlawan. Dengan kata lain from Zero to Hero.

Gotik Duta Pancasila 

Apa yang dialami Kades Samto, nyaris sama dengan kisah yang pernah menimpa artis dangdut Zaskia Gotik.

Artis tamatan Sekolah Dasar (SD) yang tenar berkat goyang itiknya itu juga sempat menjadi bulan-bulanan dan dipojokkan publik karena menyebut lambang sila kelima dari Pancasila adalah ‘Bebek Nungging’.

Namun apa lacur, ternyata banyolan Gotik yang berbuntut hujatan itu justru membawanya makin tenar. Ia secara kontroversial juga ditunjuk menjadi duta Pancasila.

Baca Juga :  Geregetan 3 Kali Investor Kakap Kabur Ditolak Warga, Bupati Sragen: Pak Presiden Saja Memberi Kemudahan!

Meski hanya bermodal menghafal Pancasila, sejumlah politikus akhirnya menggiring Zaskia menjadi duta Pancasila. Bahkan Zaskia juga dinobatkan sebagai dokter klinik Pancasila oleh Direktur Klinik Pancasila, Dodi Susanto.

Saat dikonfirmasi, Kades Jenar Samto membenarkan penunjukkan dirinya sebagai duta vaksin. Ia mengakui memang dirinya yang pertama divaksin di desanya.

Ia mengaku setuju dengan ditunjuk sebagai duta vaksin itu dan siap berubah untuk mendukung program pemerintah melakukan penanggulangan Covid-19.

“Iya ditunjuk sebagai duta vaksin. Saya setuju saya, sekarang setiap kegiatan sosialisasi saya terlibat terus,” ujarnya Selasa (27/7/2021).

Duta Vaksin Sragen

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua